Wednesday 5 June 2013

Cyrus AtomPad 2, Tablet PC Murah Dengan Kapasitas Besar 16GB

Tablet PC murah yang dirilis vendor PT. Mitra Komunikasi Nusantara ini mempunyai keunggulan memory penyimpanan yang besar yakni 16GB dan dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam file.
Dengan harga di bawah 700 ribu kita bisa menggunakan Tablet PC Murah dengan operating system Android Ice Cream Sandwich yang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Lalu apa saja yang ada dalam Cyrus AtomPad 2?
Desain
Desain standar dengan 4 sisi membulat tak menjadi ciri khas Tablet PC yang dikeluarkan Cyrus.  Tablet berukuran 7 inci ini mempunyai desain yang kurang menarik, desain serupa banyak dimiliki oleh Tablet PC dari beberapa vendor lokal lainnya. Dengan dilengkapi sebuah kamera dapat mempercantik Cyrus AtomPad 2 ini. Selain itu, 3 tombol sentuh disediakan juga pada Cyrus AtomPad 2.

Display
Cyrus AtomPad memiliki layar 7 inci dengan tipe layar LCD capacitive touchscreen dan multi touch. Untuk resolusi sendiri, yang ada pada Cyrus AtomPad 2 adalah  800  x 480 pixels. Warna pada layar yang ada pada Cyrus AtomPad 2 bisa dibilang lumayan meskipin pixel terlihat sedikit kasar.
Hardware
Cyrus AtomPad 2 memiliki operating system Android Ice Cream Sandwich. Hardware yang ada pada Cyrus Minipad adalah prosessor Cortex A8 1GHz - 1.5 GHz 55nm LP dengan GPU Mali 400 Mhz yang dapat menjalankan berbagai aplikasi atau game yang ringan.
Selain itu memiliki RAM sebesar 512 MB sangat mendukung untuk menjalankan berbagai fitir aplikasi dan gaming. Untuk memory internal sendiri, Cyrus AtomPad 2 dibekali dengan 16 GB yang dapat dioptimalkan untuk menyimpan data yang besar, berbagai video, game dan file ofiice bisa leluasa berada pada Cyrus Atompad 2. Bila memory terasa kurang, bisa ditambah melalui slot Micro SD card sampai dengan 32GB.
Internet dan Data
Cyrus AtomPad 2 ini tidak memiliki slot SIM card, dengan kata lain tidak bisa digunakan untuk SMS maupun telpon, tetapi untuk penggunaan data kita bisa menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g dan berinternet via LAN & Wifi Hotspot untuk berinternet ria. Selain itu, Cyrus Minipad mempunyai micro USB untuk menyimpan dan mengirimkan file yang tersambung dengan PC. Beberapa modem yang support dengan Cyrus Minipad antara lain Cyrus 21MBps, Cyrus MF288, Cyrus MC 400, Smartfreen CE628.
Kamera
Kamera yang ada pada Cyrus AtomPad 2 sangat minim, Cyrus AtomPad 2 hanya dibekali dengan kamera VGA pada bagian depan, tetapi kamera tersebut bisa digunakan untuk merekam video. Dengan dibekali hanya kamera depan setidaknya bisa kita manfaatkan untuk melakukan video call saat berada pada jaringan Wi-Fi.
Baterai
Baterai yang ada pada Cyrus AtomPad 2 memakai Li-Ion berukuran 2500 mAh, dengan baterai berukuran cukup besar bisa kita manfaatkan untuk browsing memakai Wi-Fi, menjalankan berbagai macam aplikasi office dan bermain game yang kuat untuk seharian. Karena Cyrus AtomPad 2 tidak bisa memakai SIM card, ukuran baterai 2500 mAh sangat mendukung dan terasa awet ketika dipakai seharian.
Fitur
Cyrus AtomPad 2 dilengkapi juga dengan port 3.5mm jack audio. Untuk browser sendiri, Cyrus AtomPad 2 sudah didukung oleh HTML dan Adobe Flash. Aplikasi messanging pun sudah didukung dengan Email, Push Email, IM.
Fitur lain pada Cyrus AtomPad 2 adalah Call function, Google Play (Android Market), Gmail, Email, Google Search, Gtalk, Google Maps, Latitude, Navigation, Audio/video player, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, YouTube, Calendar, calculator, alarm yang sudah otomatis terinstall pada Cyrus AtomPad 2.
Kesimpulan
Dengan harga Rp. 699.000 kita sudah bisa memiliki Cyrus Atompad 2 yang sudah mampuni untuk bermain game dan memiliki spesifikasi ala Tablet PC Murah yang bisa kita jadikan pilihan dan mudah digunakan sehari-hari. Layar yang responsif, memory internal yang besar serta baterai yang tahan lama membuat nilai plus untuk Cyrus AtomPad 2 Meskipun tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan telpon maupun SMS, IMO Tab Mars yang sudah didukung Wi-Fi bisa kita manfaatkan untuk browsing, messaging dan mendownload aplikasi dari Google Play. Dengan harga yang cukup murah untuk ukuran Tablet PC, Cyrus AtomPad bisa dijadikan pilihan menarik untuk digunakan.

Related Posts

Cyrus AtomPad 2, Tablet PC Murah Dengan Kapasitas Besar 16GB
4/ 5
Oleh