Wednesday 26 June 2013

Apple Akan Bantu Developer Beradaptasi dengan iOS 7

Apple Akan Bantu Developer Beradaptasi dengan iOS 7

Sistem operasi iOS 7 diklaim sebagai salah satu perubahan besar yang pernah dilakukan Apple selama merilis produk-produk iPhone. Karena itu, tak heran apabila para developer aplikasi terdahulu akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk benar-benar beradaptasi dengan sistem ini. Demi mempermudah pembelajaran tersebut, Apple memutuskan merilis user interface transition guide, khusus untuk para developer iOS.

Menurut kabar yang dirilis The Verge,daftar panduan untuk developers tersebut akan mencakup beberapa hal penting. Beberapa di antaranya adalah tuntunan soal perubahan layout, bagian menu dan status bar, serta pergantian ikon yang kini sudah tidak lagi dilengkapi oleh border.
Di samping daftar panduan seputar perubahan tampilan, Apple juga menyertakan informasi seputar perubahan di core themes, seperti yang JerukNipis kutip dari TechCrunch, Senin (10/06/13).
  • Deference. User Interface terbaru mencoba untuk berinteraksi dengan konten di perangkat.
  • Clarity. Tulisan mampu terbaca dengan jelas. Ukuran ikon harus tepat dan berwarna cerah.
  • Depth. Tampilan visual harus meningkatkan pemahaman pengguna.
Apple hingga saat ini masih akan terus mendukung pengembangan iOS 6. Selain itu, versi terbaru dari Xcode juga akan mempermudah para developer untuk membangun aplikasi-aplikasi dalam berbagai versi sistem operasi dan membandingkan tampilannya di iOS 6 dan iOS 7.

Untuk melihat daftar lengkap dari panduan Apple untuk developer, CInfonia bisa berkunjung ke situs resmi Apple.

Related Posts

Apple Akan Bantu Developer Beradaptasi dengan iOS 7
4/ 5
Oleh