Monday 27 May 2013

Iini Dia Star Note II N7189 – Tablet Kembaran Galaxy Note 2 dengan Harga Bersahaja


Pesona perangkat dari Samsung, khusunya Samsung Galaxy Note 2 memang susah memudar. Banyak yang menginginkan perangkat canggih satu ini. Satu-satunya halangan terbesar adalah harganya yang masih terlampau tinggi. Untuk Anda yang masih bisa belum menjangkau harga dari Galaxy Note 2, tak perlu khawatir, karena ada alternatif lainnya dari Galaxy Note 2 atau Galaxy Note 2 wannabe untuk Anda. Salah satunya adalahStar Note II N7189. Smartphone asal China ini memiliki desain yang mirip dengan Galaxy Note II dan dibanderol dengan harga yang terjangkau pula. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ulasan Paseban. 
Desain
Ditilik dari namanya saja, sudah pasti diketahui bahwa desain dari Star Note II N7189 ini mengadopsi desain dari Galaxy Note 2 dari Samsung. Semuanya  memang dibuat sedikit mirip dengan Galaxy Note 2 dari Samsung, terhitung dari tata letak tombol Home yang diapit oleh dua tombol sentuh kapasitif, penempatan tombol Power / Lock dan Volume, serta penempatan kamera utama pun menempati tempat yang sama hingga bezel dari alumunium yang mengelilingi tubuh dari ponsel ini.
Anda juga akan menemukan port USB dan jack 3.5 mm di bagian bawah dan bagian atas ponsel ini. Semuanya benar-benar dibuat mirip dengan Samsung Galaxy Note 2, namun semirip apapun perangkat ini meniru Galaxy Note 2, hasil finishing dari Samsung lebih terasa premium dan berkelas dibandingkan dengan perangkat ini sendiri. Secara keseluruhan, ponsel ini memiliki dimensi sebesar 148x77.2x9.9mm dan memiliki berat sebesar 179 gram.

Layar
Perangkat ini menopang layar sebesar 5.3 inci dengan panel QHD touchscreen dibenamkan di dalamnya. Sama seperti ponsel hasil racikan China lainnya, layar yang besar tidak diimbangi dengan resolusi yang tajam. Layar pada ponsel ini hanya membawa resolusi sebesar  960x540 pixel  yang jelas tidak seimbang dengan lebar penampang layar yang dibawanya.
Meskipun membawa resolusi yang kecil, namun layar pada perangkat ini mampu memberikan spektrum warna hingga 16 juta macam warna. Untuk makin meningkatakn pengalaman penggunaan layarnya, perangkat ini dilengkapi pula dengan teknologi Multi-touch screen untuk merespon ketukan layar yang cepat. Layar ini tidak dilengkapi dengan material anti gores sepertismartphone lain pada umumnya, namun Anda akan mendapatkan cover backflip di dalam paket penjualannya.
Performa
Perangkat ini memboyong sistem operasi Android 4.2.1 sebagai software utamanya. Sistem operasinya ini didukung oleh dapur pacu MTK6589 Quad Core yang memiliki kecepatan sebesar 1.2GHz. Dengan mengusung prosesor Quad core di dalamnya, sudah tidak diragukan lagi kemampuan komputasi dari ponsel ini. Segala aktifitas komputasi di dalam ponsel ini akan dijalankan sangat lancar dan cepat. Terutama untuk memainkan permainan terbaru saat ini.
Konektivitas
Ponsel ini mengusung teknologi konektivitas  GSM + WCDMA (Dual Simcard) dan berada pada jaringan GSM 850/900/1800/1900 MHz + WCDMA 850/2100MHz serta mampu memacu data teknologi dalam lingkup jaringan EDGE, GPRS. Para calon pengguna akan di akomodasi dengan menggunakan kanal  Bluetooth 2.1 + EDR dan USB 2.0 sebagai media untuk mengirimkan data dengan kecepatan tinggi. Tidak hanya dibekali dengan Blutooth saja untuk media saling berkirim antar file, namun juga perangkat ini dibekali dengan kanal Wi-Fi IEEE 802.11 b/g untuk memanfaatkan jaringan internet nirkabel di kawasan Anda.
Kamera
Ponsel ini membawa kamera utama yang memiliki kekuatan 8 megapiksel yang akan membantu Anda mengabadikan momen terbaik hidup Anda dalam olahan data gambar digital atau dengan video. Sedangakan di sektor kamera sekundernya, ponsel ini menyediakan kamera sekunder dengan kekuatan sebesar 4.9 megapiksel yang sudah sangat mencukupi untuk mengambil gambar atau berkomunikasi via panggilan video. Tidak ada fitur yang dijagokan ponsel ini pada porsi kameranya. Anda akan mendapatkan fitur biasa di dalam kameranya ini.
Memori
Pada sektor penyimpanannya, ponsel ini membawa penyimpanan internal sebesar 4 GB plus slot microSD up to 32GB. Sedangkan untuk RAM-nya sendiri, ponsel ini memiliki RAM sebesar 1 GB guna mendukung performa dari prosesor yang ditanamkan di dalam ponsel ini.
Fitur
Star Note II N7189 dilengkapi juga dengan fitur-fitur lainnya seperti dual SIM GSM, Video Player: AVI, MP4, 3GP, MOV, MKV, FLV, Audio Player: FLAC, APE, MP3, OGG, AMR, AAC, Ringing Tones: Downloadable, Phone Book: 10000 contacts, Radio: FM, Game: Downloadable, Interface/Port:, Brower: HTML, G-sensor, interface/Port: 3.5mm earphone jack / mini USB, Message: SMS, MMS, Email.
Baterai
Kesemua fitur di atas tentunya didukung penuh dengan baterai Li-on battery yang memiliki kekautan sebesar 2500mAh yang mampu membawa ponsel ini aktif hingga 150 – 200 jam dalam posisi stand-by.
Kesimpulan dan Harga
Dengan kehadiran ponsel ini, nampaknya Anda dapat memilih ponsel ini sebagai alternatif dari Galaxy Note 2 yang memang dari penampilannya seperti Galaxy Note 2 wannabe. Untuk kisaran harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1,8 jutaan.

Related Posts

Iini Dia Star Note II N7189 – Tablet Kembaran Galaxy Note 2 dengan Harga Bersahaja
4/ 5
Oleh