Thursday 2 May 2013

Cordy 2 - Game Platformer Yang Lucu Dan Menantang Untuk Perangkat Android


Game platformer berada pada masa kejayaannya pada tahun 1980 sampai awal tahun 2000. Dahulu banyak tokoh game terkenal yang menjadi ikon dunia video game karena genre ini. Sebutlah nama-nama seperti Mario Bros, Metroid, Megaman, Sonic The Hedgehog, Klonoa, sampai Rayman. Tapi setelah tahun 2000, genre ini semakin meredup. Walaupun masih banyak game platformer yang beredar baik di game konsol maupun game mobile, para pengembang game gagal untuk menciptakan seorang ikon game baru di dunia video game dari genre platformer. Dewasa ini, sebuah developer game kembali mencoba peruntungannya untuk menciptakan game bergenre platformer yang mengasyikkan ketika dimainkan dan tentu saja dapat dikenang untuk beberapa generasi ke depan. Simak ulasan khas Paseban berikut ini.
Game ini berjudul Cordy 2 yang digarap oleh SilverTree Media. Cordy 2 merupakan sebuah sekuel dari game yang berjudul sama yang dapat dimainkan pada perangkat Android. SilverTree Media ingin melanjutkan kesuksesan game Cordy dan Cordy Sky melalui sekuelnya ini, dan salah satu misi lain adalah untuk lebih mengenalkan nama Cordy di dunia game. Game ini bercerita tentang sebuah robot kecil menggemaskan yang bernama Cordy. Cordy yang mempunyai banyak teman ini kemudian terpaksa harus hidup dalam kesendirian karena teman-temannya diculik oleh Boogaloo dan para pasukannya. Tentu saja tugas Anda adalah untuk mengalahkan Boogaloo, bertemu kembali bersama teman-teman dengan menaklukkan level-level yang disediakan oleh game ini.

Cordy 2 merupakan game yang tersedia secara gratis, tetapi itu hanya untuk empat level pertama saja. Sisanya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar $ 5.00 untuk mendapatkan seluruh konten dari game ini. Namun bagi Anda penggemar game platformer, uang sebesar itu tidak akan menyurutkan niat Anda untuk mendapatkan kesenangan saat bermain Cordy. Bahkan untuk pemain biasa, Cordy 2 dapat menjadi sebuah game yang menarik dan adiktif yang bisa dimainkan berkali-kali tanpa merasa bosan. Di game ini Anda akan melalui berbagai dunia futuristik dengan berbagai macam tema. Anda harus melewati berbagai rintangan dan musuh sampai akhir perjalanan. Anda dapat membuat Cordy berlari, melompat, berputar, dan mengumpulkan Gears selama permainan. Gears merupakan mata uang dari game ini yang dapat digunakan untuk membeli barang-barang dan power up yang bisa menguntungkan Anda ke depannya.
Setiap menyelesaikan level, Anda akan diberi nilai dengan sejumlah bintang. Semakin cepat Anda menyelesaikan satu level, maka jumlah bintang yang Anda dapatkan akan semakin banyak. Setiap level baru membutuhkan sejumlah bintang sebelum Anda dapat memainkannya. Itu berarti jika Anda belum mengumpulkan bintang yang dibutuhkan, Anda harus mengulang beberapa level sebelumnya untuk memenuhi syarat memainkan level baru. Dari segi kontrol, Cordy 2 menggunakan virtual controller untuk menggerakan karakternya. Cara seperti ini sangat umum digunakan untuk game platformer mobile. Sehingga Anda tidak usah beradaptasi lagi dengan kontrolnya.
Grafik Cordy 2 menggunakan campuran dari grafik dua dimensi dan tiga dimensi. Laju permainan ini menggunakan sistem side-scrolling seperti game dua dimensi, namun grafik karakter, monster, dan platformnya menggunakan grafik tiga dimensi. Perpaduan ini cukup meyakinkan dan membuat game ini semakin enak dilihat secara visual. Background yang sering berganti-ganti pun menjadi penangkal agar pemain tidak bosan melihat latar yang itu-itu saja. Game ini pun cukup baik karena tidak membiarkan pemainnya untuk bergantung pada in-app purchase, sehingga para pemain dapat lebih konsentrasi untuk memoles keahliannya dan tidak menggunakan jalan pintas dengan membeli keuntungan dengan menggunakan dollar.
Yang patut menjadi perhatian dari game ini adalah virtual controller-nya. Jarak antar tombol yang terlalu berdekatan membuat para pemain akan sering melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya pemain menyesuaikan dengan perangkat apa mereka harus bermain game ini. Untuk Anda yang memiliki ukuran ibu jari yang lebih besar, disarankan untuk menggunakan tablet.
Game platformer ini memiliki ukuran sebesar 41 MB dan membutuhkan perangkat Android dengan OS 2.2 ke atas untuk memainkannya. Unduh Cordy 2 secara gratis di sini.

Related Posts

Cordy 2 - Game Platformer Yang Lucu Dan Menantang Untuk Perangkat Android
4/ 5
Oleh