Thursday 2 May 2013

GunBound - Game Online 2D Yang Lucu dan Bisa di Mainkan Secara Multiplayer

Developer game Korea memang tidak henti-hentinya membuat inovasi game baru, dan hampir sebagian laris dimainkan. Demikian juga game GunBound online yang merupakan Multi Player Game Online (MPGO) dan dirilis pada bulan Juni 2005. Meskipun GunBound masih berupa game 2D, namun tetap saja asik dimainkan, terutama karena didukung dengan tampilan gambar yang unik dan lucu. Ada puluhan karakter yang dapat Anda pilih, dan semuanya berbentuk mini lengkap dengan senjata maupun kendaraan. Ada yang menggunakan binatang sebagai kendaraannya, seperti badak, dinosaurus, kura-kura, kuda atau gajah, sedangkan yang lain menggunakan kendaraan semacam tank kecil dengan didukung meriam.
Dalam game ini setiap karakter penggunanya dapat memakai pakain serta aksesoris berbagai lain, inilah yang kemudian disebut avatar . Pada setiap avatar akan mempunyai bonus status yang nantinya dapat membantu pemain di dalam permainan.
Ada fitur Gold, yakni mata uang dalam permainan yang bisa Anda didapatkan dari pertarungan. Uang Gold tersebut bisa Anda belanjakan untuk membeli berbagai avatar sesuai selera. Selain itu avatar juga dapat juga dibeli dengan menggunakan cash seperti pada game online pada umumnya. Cash dibeli dengan menggunakan uang asli melalui voucher diberbagai agen game online. Hanya saja pada server tertentu bonus avatar akan dinonaktifkan. Setiap avatar yang dibeli dari online shop GunBound masing-masing memiliki statistik yang unik. Setidaknya ada 8 kemampuan dan dari setiap statistik tidak ada yang menjadi maksimal 500. Avatar umumnya bisa dibeli oleh uang emas, dan avatar yang sangat kuat oleh G Coin, namun untuk lebih baik lagi dapat Anda beli dengan keduanya.

Perlu Anda ketahui bahwa dalam server Gunbound internasional, avatar disama ratakan dengan hanya dapat dibeli dengan Cash. Tingkat maksimum yang tersedia saat ini 20 dengan setiap tingkat dapat meningkatkan statistik signifikan untuk avatar.
Cara bermain dalam game GunBound adalah berdasarkan giliran karena permainan ini bergenre simulasi-balistik. Ada 2 tim yang akan saling bertarung, melawan serta menembak, dan jika gilirannya telah tiba dapat menyerang dengan kendaraan tempur yang disebut Mobile. Pada setiap Mobile mempunyai tiga senjata yang bentuknya sangat unik, yakni senjata tipe "1","2", serta "SS" (Special Shot). Faktor-faktor seperti kondisi area, kecepatan angin serta fenomena cuaca membuat pemain harus membuat strategi agar mampu menyerang pada target sasaran dengan tepat.
Dalam GunBound tersedia dalam berbagai tipe dan mode permainan, diantaranya adalah:
  • Solo: dalam mode ini setiap karakter pemain hanya memiliki satu nyawa dan jika ingin menang harus dipertahankan. Namun apabila karakter Anda sudah mati, pemain dapat mengakses three-in-a-row, yaitu berupa permainan slot berputar untuk dapat memperoleh gold, mengganti arah angin, membantu melawan musuh dengan menjatuhkan berbagai item/bom yang dimiliki pada pemain musuh yang masih hidup. Akses three-in-a-row dapat dilakukan dengan catatan jika ada jumlah pemain lebih dari 1 orang. Mode solo ini adalah yang paling sering digunakan oleh para penikmat game GunBound.
  • Jewel: dalam mode Jewel Anda mempunyai sebuah misi, dan sasaran pada mode ini adalah menghancurkan target yang di sebut dengan Jewel. Pada Setiap Jewel mempunyai nilai yang berbeda-beda dan terdiri dari dari -5, 5,10, dan 25. Saat pemain melakukan tembakan terhadap musuh tidak akan berpengaruh pada darahnya, namun serangan tersebut dapat menghancurkan areanya. Sebuah tim akan menang jika dapat meraih skor hingga 100, maupun mampu menjatuhkan musuh sampai tidak ada yang tersisa sama sekali.
  • Skor: misi dalam mode Skor, Anda harus membunuh atau menjatuhkan musuh sampai nyawa mereka habis dan menjadi nol. Sebuah tim akan menang apabila nyawa tim lawannya sudah menjadi nol, maupun sudah tidak ada lagi para musuh yang tersisa di area pertandingan. Namun para pemain yang sudah mati bisa memilih lokasi jatuhnya mobile apabila ingin bermain lagi, meskipun harus menunggu sampai 4 giliran. Nyawa sebuah tim pada mode Score dapat tergantung pada banyaknya anggota tim pemain yang tergabung dalam pertandingan dan ditambah 1 nyawa sebagai bonus (n + 1).
  • Tag: mode ini hampir sama dengan mode Solo , namuan hanya ada satu perbedaan yakni setiap pemain diperbolehkan memilih 2 mobile pada awal pertandingan. Selain itusetiap setiap pemain juga mendapat ijin untuk mengganti sekali per putaran antara mobile primer yang utama dan mobile sekunder sebagai cadangannya. Darah dari mobile sekunder hanya sebanyak setengah dari total darah primer. Sayangnya, setiap pemain tidak dapat mengganti mobile jika sudah mati.
Untuk memainkan game GunBound online ini, Anda dapat mengunduhnya pada situs resmi penyedianya di sini.
Karena merupakan game 2D, GunBound tidak memiliki ukuran file lebih dari 1 GB, hanya 497,75 MB dalam full version. Ada beberapa requires sistem yang harus Anda penuhi untuk memainkan GunBound, yaitu CPU minimal PentiumIII 866MHz dan dapat dimainkan pada OS Windows 98 keatas. Kartu grafis yang direkomendasikan adalah berbagai kartu 3D-accelerated. Pengembang GunBound adalah Softnyx, salah satu developer game terkenal asal Korea Selatan.

Related Posts

GunBound - Game Online 2D Yang Lucu dan Bisa di Mainkan Secara Multiplayer
4/ 5
Oleh