Monday 29 April 2013

Zynga Rilis Aplikasi Draw Something 2 dengan Fitur Social Media

Zynga Rilis Aplikasi Draw Something 2 dengan Fitur Social Media

Semenjak dirilis pada 2012 lalu untuk pertama kalinya, aplikasi Draw Something telah mendapatkan sebuah sambutan yang cukup hangat di kalangan pengguna perangkat mobile. Keunikan yang ditawarkan oleh Draw Something, telah membuatnya cukup populer di tengah-tengah pertumbuhan aplikasi yang semakin meningkat. Sebagai bukti, Draw Something telah di-download sebanyak 20 juta kali hanya dalam waktu lima minggu setelah dirilis. Lima puluh hari kemudian, aplikasi ini sudah mencapai angka 50 juta kali unduhan.

Kesuksesan tersebut pada akhirnya membuat developer aplikasi yang telah diakuisisi Zynga pada Maret 2012 lalu ini, memutuskan untuk merilis seri terbaru dari aplikasi tersebut, dengan mengambil nama Draw Something 2. Menurut situs Mashable, Rabu (24/04/2013), Draw Something 2 kini telah dilengkapi oleh berbagai fitur tambahan yang tidak kalah uniknya. Kalian kini telah dilengkapi oleh beberapa tools baru untuk menggambar, pola-pola atau patterns anyar, dan daftar texture yang bisa membantu kalian untuk membuat gambar.


Selain penambahan tool terbaru, Draw Something 2 juga memberikan sebuah fasilitas untuk terhubung dengan dunia media sosial. Kini, kalian sudah bisa mem-follow teman-teman yang menggunakan aplikasi ini, dan juga beberapa selebritis atau seniman yang sudah tergabung terlebih dahulu di Draw Something 2. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan komentar-komentar atau memberikan ‘Like’ di gambar-gambar yang menarik.

“Draw Something 2 memberikan pengalaman baru yang akan menghilangkan batas antara video games dan social apps,” ujar Travis Boatman, Senior Vice President Zynga, seperti yang dikutip CInfo dari Mashable. “Aplikasi ini akan memberikan sebuah cara yang kreatif untuk menghubungkan kita dengan orang lain lewat gambar. Selain itu, kemunculan Draw Something 2 juga akan membangun sebuah franchise pertama dari sebuah video game populer di dunia.”

 

Draw Something sendiri awalnya dibangun oleh developer Omgpop. Berkat keunikannya, aplikasi ini berhasil memenangkan penghargaan Flurry App Spotlight Award di tahun 2012 lalu. Berkat kesuksesannya tersebut, Zynga pun rela untuk mengeluarkan uang sejumlah US$180 juta (sekitar Rp1,75 triliun), untuk mengakuisisi Omgpop beserta aplikasi Draw Something

Related Posts

Zynga Rilis Aplikasi Draw Something 2 dengan Fitur Social Media
4/ 5
Oleh