Monday 29 April 2013

Microsoft Akan Merilis Xbox Generasi Terbaru pada 21 Mei Mendatang!

Microsoft Akan Merilis Xbox Generasi Terbaru pada 21 Mei Mendatang!

Kepastian Sony untuk merilis PlayStation 4 yang diperkirakan akan mengambil waktu pada bulan Juni mendatang, mendapatkan respon cepat dari Microsoft. Gosip-gosip seputar pengembangan mesin Xbox generasi terbaru mulai beredar di dunia maya. Berbagai foto yang memperlihatkan sebagian wujud mesin yang kerap disebut Durango tersebut, kian sering muncul di berbagai blog dari berbagai belahan dunia. Isu seputar spesifikasinya pun tersebar dengan tak kalah gencar. Namun kini, gosip tersebut akan segera berakhir.

Gizmodo, Rabu (24/04/2013), telah merilis sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft telah siap untuk meluncurkan gaming console terbarunya. Mesin yang juga memiliki nama alias Nextbox tersebut, diberitakan akan dirilis pada 21 Mei 2013 mendatang. Peluncuran tersebut akan diadakan di markas pusat Microsoft yang berlokasi di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Tetapi, Microsoft tidak akan menggelar acara besar-besaran dan hanya akan mengumumkan peluncuran tersebut lewat fasilitas media streaming di channel Spike TV.

Beriringan dengan pengumuman tersebut, Microsoft disebutkan juga akan meluncurkan sejumlah judul video game yang dibangun khusus untuk Xbox generasi baru. Menurut Major Nelson, salah satu anggota dari tim developer mesin Xbox, Microsoft akan mengumumkan nama-nama video game tersebut 19 hari setelah 21 Mei. Artinya, para gamer akan bisa menyaksikan kehebatan Xbox di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) di Los Angeles, Amerika Serikat yang diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 13 Juni 2013.

Di balik gembar-gembor mengenai peluncuran Xbox teranyar, Microsoft hingga saat ini masih terus mendapatkan kritikan tajam, terkait dengan teknologi yang menyertai mesinnya tersebut. Menurut isu yang beredar, para gamer wajib memiliki fasilitas WiFi yang kuat, karena Xbox generasi terbaru harus terus-menerus tersambung dengan internet agar bisa dimainkan. Hal ini tentu menjadi sebuah perdebatan yang panjang.

Namun hingga saat ini, Microsoft tampaknya tidak berniat untuk memberikan penjelasan dan memilih untuk langsung memberikan kejutan kepada para konsumen secara langsung.

Related Posts

Microsoft Akan Merilis Xbox Generasi Terbaru pada 21 Mei Mendatang!
4/ 5
Oleh