Monday 1 April 2013

Panna - Aplikasi untuk iPhone yang Bagus Buat Mencari Resep Masakan

Panna - Aplikasi untuk iPhone yang Bagus Buat Mencari Resep Masakan
Aplikasi-aplikasi smartphone kian menghiasi hidup kita, mulai dari aspek sosial, ekonomi, budaya, hobi, sampai juga ke urusan perut. Panna aplikasi yang diciptakan pada tanggal 27 Februari 2013 adalah salah satu aplikasi yang wajib hadir di smartphone Anda, terutama jika Anda adalah koki professional, ibu rumah tangga, atau jika Anda memang sangat betah di dapur untuk memasak. Panna yang mempunyai database resep yang sangat banyak.
Dari makanan internasional yang sering kita jumpai seperti salad, hamburger, sandwich, spaghetti, hingga makanan dari daerah tertentu yang mungkin Anda tak pernah mendengarnya. Panna menyajikannya dengan menarik, mulai dari layout tampilan aplikasinya, foto-foto makanan yang menggugah selera, koki yang merekomendasikan makanannya, hingga ada video cara pembuatannya bersama koki tersebut.

Di dalam aplikasi untuk iPhone ini Anda dapat melihat empat halaman utama, yaitu issues halaman utama dari aplikasi ini, recipe atau resep, shopping list atau daftar pembelian, dan settings. Di dalam halaman issues, Anda bisa melihat masakan-masakan apa saja yang sedang menjadi trending topic dan di dalam trending topic tersebut berupa masakan-masakan tertentu dari suatu negara, daerah, atau suatu benua. Anda bisa mentapnya lagi dan melihat masakan apa saja yang masuk ke dalam trending topic tersebut. Di dalam halaman ini, Anda bisa melihat siapa saja koki yang merekomendasikan menu makanan tersebut, serta berbagai cerita kenapa makanan tersebut dibuat. Tidak lupa juga ada video mengenai cara membuat makanan tersebut,tidak ketinggalan sejarah makanan itu serta bahan-bahannya juga terdapat di video tersebut.
Dalam Panna video ini Anda dapat memilih video-video yang telah Panna klasifikasikan, seperti menu makanan-makanan yang ada di perusahaan, koki favorit dari seluruh para pengguna aplikasi Panna, kelas guru, masakan-masakan untuk penjamuan tertentu, bahan-bahan makanan yang segar, dan menu masakan klasik.
Di dalam menu recipe Anda dapat melihat berbagai macam masakan, tetapi sayang tidak semuanya bisa di unduh karena untuk beberapa resep, Anda harus membayar sejumlah uang untuk masakan tertentu. Tapi tenang saja, karena banyak juga menu masakan yang free alias gratis bisa Anda unduh tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Tetapi tetap saja, menu-menu yang gratis adalah menu-menu familiar seperti ayam kare, spaghetti, ramen, noodle, atau nasi goreng masakan Indonesia yang mendunia.
Sedangkan di menu shopping list, Anda bisa dengan mudah merangkum barang-barang apa saja yang akan Anda beli untuk keperluan masakan Anda, tidak lupa berapa banyak takaran yang harus Anda beli. Sedangkan di menu setting, terdapat tombol yang bisa menghubungkan Panna dengan akun Facebook Anda. Dan juga about Panna, halaman yang berisi pembuat software ini.
Untuk keseluruhan Panna yang dibuat oleh developer How 2 Media ini adalah software yang sangat berguna untuk Anda yang sangatmenyukai masak memasak, sebaliknya jika Anda sama sekali tidak suka memasak aplikasi ini kurang pas buat Anda. Dikarenakan software ini tidak mempunyai fitur lain lagi. aplikasi ini mempunyai tiga setengah bintang dari 232 rating (terhitung tanggal 13 maret ). Sayang sekali aplikasi ini belum ada di Android. Seharusnya dengan segmen masak memasak, aplikasi yang cukup berguna ini haruslah dikembangkan di sistem operasi tersebut.
Kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak chef-chef terkenal seperti chief Gordon Ramsay, chef Juna, chef Farah Quinn, ataupun chef-chef yang memenangkan kompetisi seperti Master Chef ataupun Hell’s Kitchen. Rekomendasi dari chef di aplikasi ini adalah chef yang kurang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Sehingga sepertinya masyarakat kita enggan untuk mengunduh aplikasi ini dan menerapkan aplikasi ini di dapur.
Adapun aplikasi ini dapat diinstal di iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, iPod touch (3rd generation), iPod touch (4th generation), iPod touch (5th generation) dan iPad generasi berapa saja. Untuk Android sayang sekali aplikasi ini tidak tersedia, tidak dijelaskan mengapa aplikasi ini masih belum tersedia, kabarnya adalah banyak aplikasi serupa yang sudah ada di sistem operasi Android. Unduh di sini.

Related Posts

Panna - Aplikasi untuk iPhone yang Bagus Buat Mencari Resep Masakan
4/ 5
Oleh