Friday 12 April 2013

New Sony Xperia SP, Smartphone Terbaru Berlayar High Definition

New Sony Xperia SP, Smartphone Terbaru Berlayar High Definition


Di tahun 2013 ini vendor-vendor besar ponsel dunia tidak henti-hentinya melahirkan karya-karya handal nan canggih untuk mencuri hati pecinta gadget, salah satu vendor besar tersebut adalah sebuah perusahaan raksasa yang bernama Sony. Vendor elektronik handal ini kembali akan merilis produk unggulannya yang mengusung Android sebagai sistem operasinya yang direncanakan akan dirilis pada bulan Maret di tahun 2013 ini. Dengan mengusung seri Xperia, Sony Xperia SP hadir masih dengan sistem operasi Android teranyar yaitu Android Jelly Bean. Kira-kira bagaimanakah performa dari perangkat berlayarHigh Definition ini? Berikut ulasannya.

Desain
Dari segi desain, perangkat Android ini mengusung bentuk kotak candy bar yang agak meruncing di keempat sudutnya. Meskipun demikian, tampilan Sony Xperia SP ini tetap menawan dan elegan dengan dibalut chasis berbahan glossy. Smartphone ini tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Di bagian depan, hampir keseluruhan dari bodi tertutup oleh layar. Android Sony ini memiliki layar yang besar ala Xperia yang mewah, selain itu di bagian depan dari ponsel Android ini tidak ditemukan tombol fisik sama sekali. Pengoperasian dilakukan dengantouchscreen. Tombol-tombol yang tersedia berada di dalam layar dan bukan merupakan tomboltouch yang ada di chasis. Tombol-tombol tersebut terdiri dari tombol Back, Home dan Menu yang membuat tampilan dari smartphone Jelly Bean ini kian apik dan stylish. Di sisi kanan Anda akan menemukan sebuah tombol Lock/Power yang unik. Karena bentuknya bulat dan sangat menonjol, sehingga akan memudahkan Anda dalam mrngaksesnya. Selain itu masih di sisi kanan, Anda juga akan menemukan tombol volume dan tombol shutter kamera, sedangkan di sisi kirinya Anda akan menemukan port USB yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai atau menghubungkan ponsel ini dengan perangkat PC atau laptop.
Layar
Layar yang disusung Sony Xperia SP begitu lega dan lowong, layar ini hampir memenuhi bagian depan dari smartphone . Dengan mengusung layar berukuran 4.6 inch dan resolusi 720 x 1080 pixel membuat tampilan menjadi luas dan lega. Selain itu layar ini memiliki kepadatan pixel mencapai 319 pixel per inch, sehingga dapat menampilkan setiap detail gambar dengan cukup jelas dan jernih. Dengan mengunakan teknologi layar sentuh TFT kapasitif, membuat setiap sentuhan yang dibuat oleh jari Anda akan direspon dengan baik dan lancar tanpa hambatan. Selain itu, untuk melindungi kaca layar dari goresan dan kotoran-kotoran digunakan scratch-resistant glass yang dapat melindungi kaca layarnya sehingga tetap terlihat seperti baru.
Performa
Dalam hal dapur pacu, Sony tidak ingin mengecewakan pelanggan setianya. Dengan menggunakan prosesor Qualcomm MSM8960T Snapdragon dual-core 1.7 GHz, membuat sistem operasi anyar dari Android yaitu Jelly Bean dapat berjalan dengan baik dan halus. Selain itu untuk memproses gambar, digunakan prosesor grafik Adreno 320 untuk menjamin gambar yang dihasilkan berkualitas tinggi. Selain dapur pacu yang apik, dalam hal media penyimpanan pun Xperia SP ini tidak kalah apik. Dengan menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8 GB, Anda dapat menyimpan semua foto, musik ataupun video favorit Anda tanpa harus kuatir kekurangan ruang kosong. Namun jika Anda merasa kurang, maka tersedia slot microSD yang dapat Anda tingkatkan memorinya hingga 32 GB.
Kamera
Kamera yang digunakan pada Xperia SP ini menggunakan kamera berkualitas 8 MP (3264 x 2448 pixel) yang dibantu dengan LED flash jika Anda ingin menangkap gambar di lingkungan yang kekurangan cahaya. Selain itu kamera ini memiliki fitur autofocus yang mana Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan fokus dari objek yang akan Anda foto. Untuk kamera depan, Xperia SP hanya menyediakan kamera berkualitas standar VGA untuk video chat atau untuk sekedar berfoto diri.
Kesimpulan
Sony semakin memantapkan posisinya dengan melahirkan sebuah samrtphone kelas premium. Dengan dilengkapi spesifikasi kelas atas, Sony tidak ingin mengecewakan konsumen setianya di seluruh dunia. Dengan desain yang mewah, layar yang besar, kamera yang berkualitas sangat baik, sistem operasi anyar dan ditunjang dengan spesifikasi dapur pacu yang mumpuni membuat smartphone Sony ini siap menjadi idola pecinta gadget. Untuk Anda yang ingin membawa pulang smartphone ini, maka Anda harus sabar menunggu dengan sabar, karena Sony baru akan merilisnya di kuartal kedua tahun 2013 ini.

Related Posts

New Sony Xperia SP, Smartphone Terbaru Berlayar High Definition
4/ 5
Oleh