Sunday 28 April 2013

Men-Charge iPhone Kini Bisa Menggunakan Tenaga Kinetik

Men-Charge iPhone Kini Bisa Menggunakan Tenaga Kinetik

Keberadaan power bank bagi pengguna smartphone saat ini seolah tidak bisa lagi dipisahkan. Apalagi bagi seseorang yang memiliki mobilitas besar dalam kesehariannya. Namun, penggunaan power bank tentu tidak terlepas dari kebutuhan listrik, baik saat men-charge perangkat atau saat mengisi ulang power bank dengan menggunakan kabel USB yang tentu sedikit merepotkan.

Melihat hal tersebut, sekelompok orang melalui Kickstarter mencoba menciptakan Infinity Cell, sebuah charger kinetik untuk iPhone yang menggunakan gerakan tubuh untuk menghasilkan listrik. Saat ini prototype Infinity Cell memiliki bentuk persegi panjang kecil yang telah disesuaikan dengan ukuran iPhone. Namun, selama kampaye Kickstarter, rencananya produk tersebut akan mengalami perubahan demi bentuk yang lebih efisien.

Seperti yang dikutip JerukNipis dari TechCrunch, Rabu(24/04/2013), Infinity Cell bekerja dengan cara mengguncangnya selama 30 menit sehingga akan menghasilkan daya listrik yang cukup untuk mengisi 20 % baterai iPhone. Bila diguncangkan selama tiga jam, perangkat ini akan menghasilkan daya yang cukup untuk mengisi penuh baterai iPhone. Namun, tentu kalian tidak akan mau duduk sembari memegang iPhone di tangan dan menggoyangkannya selama tiga jam tanpa henti. Untuk itu, Infinity Cell diharapkan akan mampu menghasilkan daya listrik, walaupun menggunakan sedikit gerakan.

Bila produk ini pada akhirnya diproduksi massal, kalian hanya perlu memasukkan iPhone ke dalam saku, lalu memanfaatkan gerakan yang dihasilkan ketika kamu berjalan, jogging, atau bersepeda untuk menambah daya iPhone milikmu. Tim developer juga berencana untuk merilis aplikasi Infinity Cell untuk iOS yang akan memonitor penghematan baterai iPhone kamu dan memberikan penilaian berbeda terhadap pengguna tergantung seberapa hemat kamu menggunakan baterai.
Para pencetus Infinity Cell saat ini sedang mengumpulkan donasi bagi pengembangan produk tersebut melalui Kickstarter hingga 6 Juni 2013. Namun produk Infinity Cell ini baru akan diproduksi khusus untuk iPhone 4 dan 4S.

Related Posts

Men-Charge iPhone Kini Bisa Menggunakan Tenaga Kinetik
4/ 5
Oleh