Monday 29 April 2013

Asha 210, Ponsel Mid-Range QWERTY Terbaru dari Nokia

Asha 210, Ponsel Mid-Range QWERTY Terbaru dari Nokia

Cinfo mungkin sempat mengalami masa-masa dimana ponsel Nokia disebut sebagai ponsel sejuta umat. Sebutan tersebut didasari oleh banyaknya para pengguna ponsel buatan Finlandia tersebut, khususnya di Indonesia. Hal barusan bisa terjadi, karena Nokia terus-menerus menjaga pasarnya di kelas menengah ke bawah, dengan membuat sebuah ponsel yang user-friendly dan memiliki harga yang cenderung rendah. Namun semenjak kedatangan BlackBerry yang menawarkan fitur-fitur yang jauh lebih fungsional, Nokia pun lama-kelamaan kehilangan predikat tersebut.

Kini, Nokia kembali mencoba untuk menarik perhatian dari kalangan menengah ke bawah lewat perilisan produk terbarunya. Gosip mengenai peluncuran sebuah ponsel QWERTY, kini telah terbukti lewat munculnya Asha 210, produk mid-range terbaru Nokia yang dirilis pada Rabu, 24 April 2013 tadi. Selain menghidupkan kembali keyboard QWERTY, Asha 210 juga memberikan sebuah fitur-fitur terbaru, salah satunya adalah integrasi khusus dengan aplikasi Facebook dan WhatsApp.

Menurut kabar yang dilansir The Verge, Rabu (24/04/2013), Asha 210 akan dilengkapi oleh satu tombol social button. Artinya, kalian hanya tinggal menekan tombol tersebut untuk bisa terhubung dengan teman-temanmu lewat Facebook maupun WhatsApp. Namun, kedua fitur tersebut terpisah oleh dua varian ponsel. Nokia menyebutkan bahwa mereka akan merilis Asha 210 dengan social button Facebook khusus untuk pasar di Eropa dan Amerika Latin. Sedangkan varian ber-social button WhatsApp, akan dijual di pasar Timur Tengah, Asia Pasifik, dan Afrika.

Kerjasama Nokia dengan WhatsApp juga memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna Asha 210. Pasalnya, para pengguna perangkat tersebut akan bisa menggunakan aplikasi cross-platform messenger tersebut secara gratis. Artinya, kalian pada nantinya akan bisa mengobrol dan terhubung dengan para pengguna perangkat iOS, Android, dan Windows Phone, tanpa satu kesulitan pun. Tentu ini menjadi salah satu fitur unggulan, mengingat gandrungnya kita untuk mengobrol di dunia maya.

Nokia disebutkan akan membanderol Asha 210 dengan harga yang sangat terjangkau. Menurut kabar, CInfo cukup menebusnya dengan uang senilai US$72 atau sekitar Rp700 ribu. Walaupun tidak secanggih dan secerdas perangkat-perangkat Blackberry, namun Nokia berharap Asha 210 bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya yang tidak bisa lepas dari dunia media sosial. Selain itu, Asha 210 yang akan dipasarkan mulai kuartal kedua 2013 ini, juga tersedia dalam berbagai warna yang cerah, seperti kuning, hitam, magenta, putih, dan cyan.

Related Posts

Asha 210, Ponsel Mid-Range QWERTY Terbaru dari Nokia
4/ 5
Oleh