Saturday 30 March 2013

Pesona Nokia Lumia 920, Bukti Bertahannya Nokia di Kancah Smartphone Dunia

Pesona Nokia Lumia 920, Bukti Bertahannya Nokia di Kancah Smartphone Dunia
Nokia, perusahaan telepon seluler yang telah mendunia lebih dari 10 tahun ini masih belum kehilangan pamornya. Setelah merilis produk S40 dengan varian Asha, Nokia kini juga menambah jjaran produk smartphone mereka yang menggunakan operating system Windows Phone 8. Smartphone dari keluarga Lumia ini baru saja dirilis, dan tetap menjadi perhatian dunia.

Perilisan Nokia Lumia 920 ini sekaligus menjadi sebuah tanda tanya besar untuk para pemerhatinya. Seperti apa Nokia membuat Lumia 920 ini?Memang, sekilas Nokia terlihat kurang mampu bersaing dengan beberapa perusahaan besar lainnya, sebut saja Sony dan Samsung.
Ketika masih bersama dengan Ericsson, Sony lebih dikenal dengan dua fitur utama pada dua varian produknya: fitur kamera dan fitur walkman. Setelah berpisah dengan Ericsson, Sony makin memperkuat smartphonenya di segala lini, sehingga produk yang terakhir, Sony Xperia Z, memiliki segudang kelebhan smartphone masa kini.
Samsung pun makin melesat dengan keluarga Galaxynya. Setelah sukses dengan Galaxy terdahulu, Samsung langsung lmelakukan follow up dengan memproduksi generasi selanjutnya, dengan kualitas yang ditingkatkan. Nampaknya brand Galaxy juga mengangkat penjualan Samsung, karena perangkat Galaxy laris manis di pasaran.
Kini, Nokia mencoba mengejar ketinggalan dengan varian Asha dan Lumia andalannya. Nokia Lumia 920 yang dirilis baru-baru ini pun memiliki spesifikasi yang tidak kalah garang, dan sanggup dibandingkan dengan para pesaingnya.
Desain dan Warna
Hadir dengan ukuran 130.3 x 70.8 x 10.7 mm dengan berat 185 gram membuat Nokia Lumia 920 terasa jauh lebih besar dibanding para kompetitornya. Namun hal ini sedikit tertutup dengan keberadaan bahan polycarbonat dan desain unibody. Kedua hal ini dapat menambah rasa elegan dari smartphone besutan perusahaan Finlandia ini.
Perangkat ini dilepas dengan berbagai warna, diantaranya hitam, abu-abu, merah, kuning, dan putih. Cocok untuk anda yang mempunyai selera fashion, pilihan ragam warna yang dimiliki olehperangkat yang satu ini pasti akan membuat Anda selalu terlihat mencolok dan stylish.
Layar yang digunakan pada perangkat yang satu ini juga telah memiliki kualitas unggulan, dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan warna 16M. Resolusi yang ditawarkan juga lumayan besar, 768 x 1280 piksel. Layar 4.5 inci dengan resolusi sepadat itu merupakan jaminan bahwa tampilan yang ada pada Nokia Lumia 920 ini tidak akan mengecewakan.
Resolusi tinggi pada layar perangkat ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 2, serta telah didukung oleh fitur ClearBlack Display yang membuat ponsel ini akan selalu terlihat elegan.
Kamera
Perangkat buatan Nokia ini memiliki dua buah kamera yang terdapat pada bagian belakang dan depan. Kamera belakang Nokia 920 ini memiliki kekuatan sebesar 8 MP, 3264 x 2448 piksel. Kamera dengan resolusi tinggi ini diperkuat dengan lensa Carl Zeiss, dan diperkuat dengan berbagai fitur seperti teknologi Pureview dan geo tagging. Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p@30 fps. Sementara itu, kamera depannya memiliki kekuatan 1.3 MP, dan memiliki kemampuan untuk merekam video dengan kualitas 720p @ 30 fps.
Pengolah Data dan Konektivitas
Nokia Lumia 920 memiliki prosesor dual core 1.5 GHz Krait, Qualcomm MSM 8960 Snapdragon. Kinerja prosesor ini dibantu dengan adanya RAM sebesar 1 GB dan GPU Adreno 225. Kombinasi dari ketiga teknologi ini pasti mampu untuk menampilkan game-game besar dengan baik, serta mengolah perintah-perintah yang Anda inputkan dengan mudah. Untuk tempat penyimpanan datanya, Perangkat dari seri Lumia yang satu ini tidak membekali diri dengan slot micro SC. Sebagai gantinya, perangkat ini dibekali dengan internal storage sebesar 32 GB.
Untuk masalah konektivitas, Nokia Lumia 920 ini telah memiliki dukungan terhadap Wi-Fi, serta dapat bekerja dengan baik pada sinyal EDGE, GPRS, dan 3G. Untuk konektivitas dengan perangkat lain, smartphone canggih dari Nokia ini telah memiliki Bluetooth, mendukung NFC, dan memiliki slot kabel data.
Fitur Lain
Nokia mengembangkan Lumia 920 dengan beberapa fitur tambahan yang tentunya memiliki kualitas unggulan. Beberapa diantaranya adalah mic unggulan untuk menyaring suara dengan lebih baik, Dolby Headphone sound enhancement, pemutar file audio dan video yang mendukung berbagai format, serta ada dukungan ekstra yaitu gratis cloud storage sebesar 7 GB. Segala keunggulan dari perangkat yang satu ini ditopang oleh keberadaan sebuah baterai Li-Ion 2000 mAh.
Nokia memang masih membuktikan bahwa perusahaan asal Finlandia ini masih bisa bersaing dengan brand raksasa lainnya. Apakah Anda tertarik untuk memiliki Lumia terbaru ini?



Related Posts

Pesona Nokia Lumia 920, Bukti Bertahannya Nokia di Kancah Smartphone Dunia
4/ 5
Oleh