Thursday 28 February 2013

ZTE Siap Bersaing Lewat Phablet Grand Memo dan Open

Dalam ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, ZTE tampil dengan sedikit berbeda. Menurut berita yang dirilis oleh GSMArena (25/2/13), Perusahaan asal China tersebut membawa dua ponsel yang cukup menarik. Pertama adalah smartphone ZTE Grand Memo dengan layar 5.7 inci yang mengusung Android dan merupakan ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 800. Sedangkan ponsel kedua adalah, ZTE Open yang merupakan ponsel entry-level yang menggunakan Firefox OS.

ZTE Grand Memo 
Sesuai dengan namanya, ZTE Grand Memo memiliki layar berukuran 5,7 inchi. Namun sayangnya, ZTE hanya memberikan resolusi 720p pada layarnya dan memiliki ketebalan pixel 258ppi. Terbilang mengecewakan karena layar sebesar itu patut mendapatkan resolusi setidaknya 1080p. ZTE Grand Memo menggunakan chipset Snapdragon 800 dengan kecepatan 1.5GHz yang tentunya lebih cepat dibandingkan chipset snapdragon lainnya.
Phablet ini hanya memilki ketebalan 8.5mm. Namun berkat body yang lebih tinggi dan lebar, ZTE berhasil menjejalkan baterai 3.200 mAh di dalamnya. Phablet ini juga dilengkapi dengan kamera 13MP dengan kemampuan video hingga 1080p. Dari sisi konektivitas, Grand Memo memiliki fasilitas Cat LTE 3 dan dual band Wi-Fi terbaru dengan dukungan 802.11ac. 

ZTE Open
ZTE Open memiliki layar HVGA 3,5 inci, kamera 3.2MP, prosesor single core 1GHz, dan RAM 256MB. Smartphone ini telah didukung oleh OS Firefox yang sebelumnya telah secara resmi diluncurkan di ajang MWC.
ZTE Open diproyeksikan untuk akan menjadi salah satu ponsel entry-level di pasar negara berkembang. Ponsel ini juga telah dilengkapi oleh sambungan Wi-Fi, Bluetooth 2.1, dan A-GPS yang menggunakan Nokia HERE Maps.

Related Posts

ZTE Siap Bersaing Lewat Phablet Grand Memo dan Open
4/ 5
Oleh