Saturday 23 February 2013

Minimnya Aplikasi Ternama, BlackBerry 10 Diragukan Bisa Bertahan

 Minimnya Aplikasi Ternama, BlackBerry 10 Diragukan Bisa Bertahan

Gebrakan demi gebrakan telah dilakukan oleh BlackBerry demi bisa kembali ke dalam peta persaingan. Peluncuran BlackBerry 10 yang terbilang berhasil di beberapa tempat, juga diikuti oleh perilisan 70.000 aplikasi di BlackBerry World. Angka peluncuran yang terbilang besar tersebut juga memperlihatkan betapa besar ambisi BlackBerry untuk bangkit
.
Namun sayangnya, beberapa pihak sempat meragukan peluncuran ambisius dari BlackBerry World dengan jumlah aplikasinya tersebut. PCMag mengungkapkan bahwa, keberhasilan sebuah app store tidak dinilai dari banyaknya aplikasi yang tersedia, namun dari banyaknya aplikasi yang memiliki nilai bagi si pengguna gadget.

Sejumlah aplikasi yang telah umum ditemukan di perangkat iOS dan Android, diprediksi tidak akan hadir di BlackBerry 10. Walaupun FaceBook, Foursquare, Skype, dan Twitter telah pasti hadir di BlackBerry 10, namun beberapa nama besar, seperti, Instagram, Pinterest, dan Yelp belum terdaftar di BlackBerry World.
Ketiadaan Google Maps pun dianggap sebagai salah satu nilai minus bagi perangkat BlackBerry 10.

Pasalnya, baru-baru ini beberapa media di luar menyebutkan bahwa fitur ‘Maps’ pada BlackBerry Z10 akan lebih parah dibandingkan Apple Maps. Alhasil, tak sedikit yang mulai menyuarakan soal kelangsungan hidup perangkat BlackBerry 10.

Bagaimana menurut Jerukers? Apakah BlackBerry 10 masih bisa bertahan dengan minimnya aplikasi yang akan hadir?

Related Posts

Minimnya Aplikasi Ternama, BlackBerry 10 Diragukan Bisa Bertahan
4/ 5
Oleh