Friday 9 May 2014

Phablet Android Nokia XL Mulai Dijual di Benua Afrika dan Asia


Smartphone Android pertama dari Nokia, yakni Nokia X telah secara resmi mulai dijual sejak beberapa minggu kemarin. Dan kini, memasuki kuartal kedua 2014, Microsoft yang telah secara resmi menjadi pemilik dari bisnis perangkat mobile Nokia mulai menjual phablet Android Nokia XL.

Phablet dengan layar berukuran lima inci tersebut kini telah mulai dipasarkan oleh Microsoft di negara-negara di Asia, Afrika, dan Timur Tengah. Menurut kabar yang Cocomeong dari Neowin, phablet ini dipatok dengan harga sebesar US$ 151 atau setara Rp 1,74 juta.

Handphone ini hadir dengan prosesor dual core berkecepatan 1GHz yang ditunjang RAM sebesar 768 MB dan kamera utama 5MP. Di depan juga terdapat kamera sekunder 2MP yang bisa dipakai untuk melakukan video calling Skype.

Meskipun Nokia XL ini merupakan smartphone berbasis Android, namun di dalamnya terdapat beberapa aplikasi milik Microsoft. Aplikasi-aplikasi tersebut di antaranya adalah Skype, OneDrive, Outlook.com, dan bahkan tampilan yang mempunyai kemiripan dengan Live Tile yang ada pada smartphone Windows Phone.

Selain Nokia XL, sebenarnya terdapat satu lagi smartphone Android lainnya dari Nokia yang masih belum dijual ke pasaran. Handphone tersebut adalah Nokia X+. Pihak Microsoft belum mengungkapkan kapan mereka akan mulai menjual smartphone tersebut.

Namun penjualan smartphone Nokia XL ini pun menunjukkan komitmen Microsoft untuk terus melanjutkan bisnis smartphone Android milik Nokia.

Related Posts

Phablet Android Nokia XL Mulai Dijual di Benua Afrika dan Asia
4/ 5
Oleh