Friday 16 May 2014

Aplikasi Bump


Sering mengalami kesulitan saat mengirim foto, gambar, atau file lain dari Android Anda ke Android kerabat? Jika ya, kadang, koneksi Bluetooth memang tidak melulu membantu proses transfer yang notabene sangat simpel ini. Menggunakan e-mail adalah jalan terakhir yang biasa ditempuh. Tapi, apakah harus?
Jawabannya, tidak. Di Google Play Store tersedia beragam aplikasi untuk membantu Anda mengirim file dengan mudah. Entah melalui sistem proprietary maupun publik seperti Wi-Fi atau FTP. Tapi ada satu aplikasi menarik yang dibuat oleh Bump Technologies Inc., namanya Bump.

Dengan Bump Anda bahkan tidak perlu menghidupkan koneksi seperti Bluetooth. Bump bisa melakukannya hanya dengan mengguncangkan Android Anda dan Android kerabat secara bersamaan. Selanjutnya biarkan Bump mentransfer file Anda melalui jaringan milik Bump lewat internet.

Bagaimana hal ini bisa dilakukan? Sederhana. Bump akan mencari lokasi Anda berdasarkan informasi dari GPS, kemudian menghubungkan dengan perangkat terdekat yang sama-sama digetarkan.

Itulah mengapa ada beberapa hal yang disyaratkan Bump, seperti jarak yang tidak boleh terlalu jauh, penerimaan/informasi lokasi yang tepat, serta koneksi internet yang memadai. Jadi bila perlu, silahkan Anda dan rekan bergeser untuk mendapatkan posisi yang tepat.

Source

Related Posts

Aplikasi Bump
4/ 5
Oleh