Friday 8 March 2013

iPhone 5S Akan Menjadi Smartphone Murah Pertama Apple

iPhone 5S Akan Menjadi Smartphone Murah Pertama Apple


Belum genap enam bulan yang lalu, Apple merilis sebuah smartphone bernama iPhone 5. Digadang-gadangkan sebagai ponsel terbaik di pasaran, nyatanya Apple justru berniat untuk merilis versi terbaru di jajaran produk smartphone-nya. Tanda-tanda kegagalan, seperti yang dialami oleh iPhone 4S?


Generasi Terbaru iPhone
Apple pernah melakukannya dengan merilis sebuah iPhone edisi “revisi” bernama iPhone 3GS dan 4S. Di kedua versi tersebut, Apple hanya membuat beberapa perbaikan kecil dan memilih untuk tidak melakukan perubahan besar. Karena itu, tak heran bila Apple kali ini akan segera merilis iPhone 5S, sebuah smartphone yang akan memperbaiki beberapa kesalahan di versi sebelumnya.

Menurut beberapa analis, Apple akan menanamkan dual LED Flash di iPhone 5S. Alasannya sederhana: Apple ingin meningkatkan kemampuan kamera di produk terbarunya. Selain penambahan lampu kilat, Apple juga akan meningkatkan kemampuan sensor kamera.

Selain itu, Apple juga akan meningkatkan sistem keamanan iPhone. Rencana tersebut ditunjukkan dengan aksi Apple yang telah menggandeng Authentec, sebuah perusahaan penyedia keamanan tahun 2012 kemarin. Seperti dilansir oleh The Verge (6/3/2013), Apple akan menerapkan teknologi bulit-in fingerprint scanner di bawah tombol ‘Home’.

Apple iPhone berharga terjangkau?
Jeremy Horwitz dari iLounge sempat menyatakan bahwa Apple akan memproduksi iPhone 5S dengan ukuran yang lebih besar daripada iPhone 5. Selain itu Apple juga akan menggunakan bahan plasitik sebagai salah satu bahan untuk membungkus badan iPhone 5S.

Desain iPhone 5S sendiri diprediksi akan mengambil inspirasi dari campuran antara iPod Touch dan iPod Classic. Selain itu, Apple juga akan merilis ponsel terbarunya dengan variasi warna yang lebih banyak.

Bila terbukti benar, maka perilisan iPhone 5S berharga murah akan menjadi sebuah terobosan yang terbilang sangat mengejutkan.

Rumor menyebutkan bahwa Apple akan merilis iPhone 5S pada bulan Juni atau Juli 2013.

Related Posts

iPhone 5S Akan Menjadi Smartphone Murah Pertama Apple
4/ 5
Oleh