Friday 30 May 2014

Ragam App EduDroid, Bikin Ponsel Anda Bermanfaat untuk Anak


Smartphone Android yang dimiliki oleh para putra putrid kita sebaiknya jangan digunakan hanya untuk bermain saja. Alangkah baiknya, jika perangkat ponsel pintar tersebut diisi dengan aplikasi yang cocok untuk perkembangan anak, terutama untuk perkembangan otak dan kreatifitasnya.

Manfaatkan Teknologi
Dengan perkembangan jaman ini, dan semakin banyak anak-anak yang mengenal smartphone Android dan bahkan mahir menggunakannya, melebihi orang dewasa.
CInfonia bisa memanfaatkannya untuk memberikan aneka informasi kepada anak melalui aplikasi yang sudah disediakan, jadi Droiders tidak perlu repot-repot menyiapkan materi, yang perlu Droiders lakukan hanyalah mengajak dan membimbing para putra putri masing-masing untuk menggunakan aplikasi tersebut. Jadi, jangan biarkan smartphone yang digunakan para putra putrid kita hanya digunakan untuk bermain game.
Namun jugaharus menggunakannya untuk belajar dan menambah pengetahuan. Berikut beberapa aplikasi Edukasi pilihan AI yang layak untuk dicoba:

1.Aniworld
Aplikasi Edukasi yang pertama yaitu Aniworld. Dengan menggunakan aplikasi ini, diharapkan anak-anak akan dapat mengerti mengenai berbagai spesies binatang yang ada. Aplikasi ini sudah bisa dikatakan menarik karena dihiasi dengan gambar yang lucu dan bisa mencuri perhatian  para penggunanya yakni anak-anak.
Selain mengenalkan hewan-hewan, anak-anak SD juga akan diajak untuk mengenal makanan apa yang cocok untuk hewan ternak. Database Aniworld sendiri memiliki 36 spesieshewan yang berbeda-beda, rata-rata merupakan hewan ternak.

2.Star chart
Tidak perlu menunggu dewasa untuk belajar astronomi.Droiders dapat membuat anak-anak menyukai dunia astronomi dengan menggunakan aplikasi Android Star chart yang tepat untuk anakusia sekolah dasar. Seperti namanya, aplikasi  ini berisi, dan berusaha mengenalkan aneka benda angkasa dengan penjelasan dan gambar yang cukup detail.Bahkan informasinya terbilang sangatlengkap, mulai dari koordinat, keluarga bintang hingga jarak dengan bumi.

3.Numbers and Addition - Math games
Gambar kartun selalu menarik perhatian anak, terutama anak yang masih usia Balita. Memanfaatkan hal ini, aplikasi Numbers and Addition - Math games mencoba mengajarkan anak  bermain sambil belajar, dengan aneka karakter hewan yang imut dan unyu-unyu. Selain itu, juga tersedia banyak background, contohnya padang rumput, dengan warna background yang dibuat sangat bagus.
Aplikasi math games ini benar-benar cocok untuk anak dengan rentang usia 3 hingga 6 tahun.

4.EduDroid
Menjadikan Android sebagai alat pembelajaran untuk anak-anak. Konten yang ada di EduDroid ditujukan untuk anak-anak 5-11 tahun. Konten yang ada dalam EduDroid termasuk mencari kata, menulis, phonics, mengeja, membaca, eBook, kuis, perkalian, merekam suara, menghitung uang, waktu, dan yang lainnya.

5.Broken Calculator
"Calci" si kalkulator untuk menyelesaikan perhitungan matematika tanpa menggunakan tombol rusak di kalkulator.Tujuannya dari "Calci" si kalkulator adalah:
  • Mencapai angka tertentu;
  • Menyelesaikan perhitungan matematika dengan set angka yang terbatas;
  • Menyelesikan beberapa operasi yang tersedia dengan sedikit mungkin langkah.
Broken Calculator mengarahkan anak untuk mengasah kemampuan matematikanya dengan cara yang menyenangkan.
Nah, saatnya menggunakan Android Anda untuk sesuatu yang lebih baik!

Source

Related Posts

Ragam App EduDroid, Bikin Ponsel Anda Bermanfaat untuk Anak
4/ 5
Oleh