Sunday 20 April 2014

Lima Smartphone Murah Berkualitas yang Saat Ini Beredar di Pasaran

Saat ini pasar penjualan smartphone di Indonesia kian diramaikan dengan berbagai macam smartphone murah berkualitas. Beberapa ponsel murah berkualitas ini berasal dari merek lokal maupun merek kenamaan yang sudah dapat menarik perhatian khalayak ramai. Namun tentu ponsel murah berkualitas akan lebih menarik perhatian banyak penggemar ponsel murah berkualitas di tanah air.
Selain karena kualitas, nama besar dari perangkat ini juga mempengaruhi pembeli untuk memilih beberapa daftar ponsel murah berkualitas untuk memenuhi kebutuhannya. Pada ulasan kali ini Paseban akan mengulas tentang beberapa smartphone murah berkualitas yang bisa anda dapatkan di pasaran Indonesia saat ini. Tanpa menunggu waktu yang lebih lama, berikut ulasannya.
Sony Xperia E1
Di urutan pertama, ponsel murah berkualitas ini diisi oleh Sony Xperia E1 yang mana merek dari ponsel murah berkualitas ini sudah cukup lama mengisi pasar Android. Ponsel murah berkualitas ini termasuk ke dalam jajaran ponsel di kelas menengah ke bawah. Ponsel murah berkualitas ini menonjolkan sisi pengalaman dalam memainkan musik kepada para penggunanya.
Untuk urusan dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan prosesor Dual Core berkecepatan 1,2 GHz yang dibantu dengan RAM sebesar 512MB. Spesifikasi yang dibawanya ini sangat mampu untuk mengatasi segala tugas komputasi ringan yang dibebankan ke dalam ponsel ini. Untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp1.500.000.


Oppo Neo
Oppo Neo didukung oleh prosesor Quad-Core 1.3GHz dengan kamera belakang sebesar 5-megapiksel dan kamera depan 2 Megapiksel. Untuk tampilan utamanya, ponsel ini membawa layar IPS sebesar 4,5 inci dengan bingkai ponsel yang simpel. Ponsel ini membawa bahan material yang halus di seluruh tubuhnya, sehingga perangkat ini sangat nyaman ketika berada di dalam genggaman. Ponsel ini memiliki 9,2 mm dan berat sekitar 130 gram.
Ponsel ini membawa tampilan yang berbeda dari ponsel Andorid lainnya, sama seperti ponsel Oppo lainnya, Oppo Neo ini membawa  OS ColorOS (berbasis Android 4.2)  yang dikenal memiliki tampilan yang atraktif. Beberapa fitur unggulan pun ditanamkan di dalam perangkat ini, seperti Dual SIM, Glove Mode, dan Quick Reach Gesture. Dengan fitur dan bahan yang berkualitas yang dibenamkannya ini, ponsel ini membawa harga Rp 2.599.000.- per unitnya di pasar tanah air.


Lenovo A369i
Smartphone berbasis Android 4.2 Jelly Bean dari Lenovo ini hadir membawa layar sebesar 4 inci dan memiliki resolusi sebesar 480×800 Pixel. Resolusi dari layarnya ini dibantu dengan kerapatan piksel sebesar 233 Pixel per inci. Kerapatannya ini cukup baik untuk menampilkan foto dan video dengan tajam. Meski ditawarkan dengan harga yang ekonomis, namun Lenovo A369i ini membawa jeroan yang cukup mumpuni, berbekal prosesor MT6572 Dual-Core berkecepatan 1,3GHz, A369i cukup responsif dan cepat saat diajak menjalankan berbagai aplikasi Android yang canggih. Untuk urusan konektivitas, A369i membawa dukungan HSDPA 7,2Mbps dan HSUPA 5,76Mbps, serta Wi-Fi dan Bluetooth 3.0. Dengan fleksibilitas koneksi data, Anda dapat terhubung ke Internet di mana pun dan kapan pun. Harga jual dari Lenovo A369i sendiri adalah sekitar Rp900 ribuan per unitnya di pasaran.


Smartfren Andromax G
Jika berbicara ponsel murah berkualitas di pasaran, kita tidak bisa meninggalkan Smartfren. Sebagai salah satu produsen lokal yang sudah tepercaya akan kualitas perangkatnya, Smartfren menyumbang Andromax G ke dalam daftar ini. Ponsel dari Smartftren ini sendiri sudah membawa prosesor Dual Core 1.2GHz Qualcomm Snapdragon dan perangkat grafis Adreno 203 yang didukung pula dengan 12MB RAM, dan ROM sebesar 4GB. Untuk tampilan antar mukanya sendiri, ponsel ini membawa layar sebesar 4 inci.
Ponsel ini cukup ramping, yang mana hanya membawa ketebalan sebesar 9,9 mm. Ponsel ini juga mengantarkan anda kepada pengalaman berbeda ketika bermain Game, Multi-Tasking, serta Memanjakan pencinta audio, berkat teknologi Dolby Digital Plus yang dapat menghadirkan suara berkualitas Surround yang disematkan di dalamnya. Untuk urusan fotografi, ponsel ini membawa kamera utama sebesar 3,2MP dengan LED Flash dan kamera kedua 1,3MP. Harga jual dari smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp 900 ribuan per unitnya di pasaran.


Samsung Galaxy Y Neo
Untuk daftar terakhir, kita memiliki Samsung Galaxy Y Neo. Ponsel mungil berlayar 3 inci dan beresolusi 320 x 240 piksel ini ditenagai dengan prosesor Single-Core 850MHz, RAM 512MB, internal memori 4GB, dan Slot MicroSD. Perangkat ini sudah berbekal sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Untuk konektivitas, Samsung Galaxy Y Neo ini dibekali 3G HSDPA, WiFi, A-GPS, Bluetooth, dan fitur Dual SIM. Harga jual dari  sendiri, Samsung Galaxy Y Neo ini dijual dengan harga sekitar Rp 1 jutaan per unitnya.

Sumber Portal Paseban

Related Posts

Lima Smartphone Murah Berkualitas yang Saat Ini Beredar di Pasaran
4/ 5
Oleh