Monday 31 March 2014

Pakai Pushbullet, Notifikasi Android Bisa Muncul di Komputer

 
 Apa yang droiders rasakan saat smartphone berbunyi - apakah phone calls atau sms - saat sedang asik berkomputer atau laptop di ruang berbeda dengan keberadaan smartphone tersebut? Bete banget bukan?

Pushbullet adalah solusinya.

Pushbullet adalah aplikasi Android yang dirancang untuk memiliki kemampuan meneruskan notifikasi dari smartphone ke PC. Syaratnya agar aplikasi itu berjalan adalah salah satu aplikasi Chrome atau Firefox aktif di PC atau desktop.

Supaya kedua perangkat, smartphone dan komputer/laptop terkoneksi dengan Pushbullet, droiders cukup melakukan login ke aku Google yang sama.

Kreator Pushbullet, Ryan Oldenburg, mengatakan saat ini perangkatnya itu baru mampu menampilkan notifikasi saja, belum bisa berfungsi untuk melakuakn interaksi dua arah. Dus, jika ingin membalas sms atau phone calls, maka harus tetap menggunakan ponselnya. Namun, Ryan mengatakan pihaknya akan membuat Pushbullet mempunyai kemampuan interaksi langsung melalui computer/laptop.

Pushbullet juga akan dibuat sebagai aplikasi yang tersendiri.Aplikasi tersebut pertama kali akan dibuat untuk PC dengan basis OS Windows, menyusul kemudian dalam versi OS X.

Pushbullet mampu menyokong OS Android, Apple iOS.  Hanya saja, iOS harus puas dengan layanan notifikasi dan pengiriman teks saja. Ini karena keterbatasan iOS yang belum setara Android.

Pusbullet untuk Android dapat diunduh di Sini

Sumber: AndroidIndonesia

Related Posts

Pakai Pushbullet, Notifikasi Android Bisa Muncul di Komputer
4/ 5
Oleh