Wednesday 29 January 2014

Perluas Ekosistem, BlackBerry Bakal Rilis BBM for Android Gingerbread

Hingga saat ini, BBM for Android hanya bisa digunakan oleh smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 Jelly Bean ke atas. Namun berkembang kabar bahwa BlackBerry tengah berupaya untuk memperluas ekosistem BBM-nya. Menurut sebuah isu terbaru, BlackBerry dikabarkan akan membangun BBM untuk sistem operasi Gingerbread.

Selain itu aplikasi ini sekarang sedang dalam tahap pengujian beta.Kemungkinan besar perusahaan asal Kanada ini akan meluncurkan BBM di Gingerbread pada bulan Februari mendatang. Melalui langkah ini, BlackBerry kemungkinan besar ingin menyasar 21% pengguna Android Gingerbread di seluruh dunia.

Hal ini dipertegas dengan pernyataan Blackberry yang mengatakan bahwa perusahaan sangat tertarik untuk memiliki jutaan pengguna Android tambahan yang menggunakan BBM, seperti dikutip CDInfo dari Phonearena, Selasa (27/01/14). Selain itu, kabar ini juga turut diperkuat oleh tulisan di blog resmi BlackBerry yang ingin memenuhi permintaan dari para pengguna ponsel ber-platform Gingerbread.

Sementara itu, tidak informasi lebih mendalam mengenai rencana tersebut. Tapi besar kemungkinan aplikasi BBM bagi pengguna handset Gingerbread ini juga akan mendapatkan fitur BBM Voice dan BBM Video.

Bila isu ini terbukti benar, maka CInfonia pengguna Android Gingerbread akan memiliki pilihan yang lebih luas dalam berkomunikasi.

Related Posts

Perluas Ekosistem, BlackBerry Bakal Rilis BBM for Android Gingerbread
4/ 5
Oleh