Friday 6 December 2013

Galaxy S5 Akan Menggunakan Bahan Metal

Galaxy S5 Akan Menggunakan Bahan Metal

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa Samsung Galaxy S5 akan dirilis dalam dua versi, yakni bahan plastik seperti pendahulunya dan metal. Namun, tampaknya Samsung 'kapok' menggunakan material plastik untuk smartphone flagship-nya. Tak heran, vendor Korea Selatan ini melirik metal sebagai material untuk Galaxy S5.

Hal ini diperkuat laporan industri berbahasa Jepang EMS One yang dikutip BGR, Selasa (3/12/2013) yang menyebutkan bahwa Galaxy S5 akan mengusung desain unibody dengan material metal, jauh dari tradisi varian smartphone Galaxy rilisan Samsung sebelumnya.

Dalam laporan tersebut, perusahaan penyedia spare-part yang berbasis di Taiwan, Catcher, sedang mengapalkan casing berbahan metal untuk Galaxy S5 akhir bulan lalu. Perusahaan tersebut dikabarkan telah mendapatkan peasanan sebanyak 10-30 juta casing metal.

Dengan adanya casing metal tersebut, tentunya akan memperkuat kesan tangguh Galaxy S5 yang disebut-sebut memiliki spesifikasi 'buas' seperti chipset octa-core Exynos 64-bit, 3GB RAM, kamera 16 MP, kapasitas baterai 4.000 mAh, dan OS Android 4.4 KitKat.

Sumber yang sama menyebutkan bahwa wujud Galaxy S5 akan dipamerkan paling cepat bulan depan, berseberangan dengan spekulasi yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan rilis di antara kuartal pertama dan kedua tahun depan. Tapi apakah nantinya smartphone ini akan berwujud melengkung seperti yang dirumorkan? Kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya

Related Posts

Galaxy S5 Akan Menggunakan Bahan Metal
4/ 5
Oleh