Saturday 30 November 2013

Android KitKat Dapat Digunakan ke Nexus One?


Sejak diluncurkan Google, smartphone Nexus dikenal sebagai perangkat yang 'murni'. Dengan fakta tersebut, perangkat Nexus pertama yang pernah diproduksi, yaitu HTC Nexus One dikabarkan juga dimungkinkan untuk mengikuti Nexus 5 yang berjalan menggunakan Android KitKat.

Seperti dilansir dari Engadget, Jumat (29/11/13), hal tersebut dimungkinkan berkat orang-orang berbakat di XDA Developers yang berhasil menghack dengan memporting ROM pada Android 4.4, dan Nexus One tersebut tetap hidup, meskipun diketahui bila dukungan resmi Google untuk perangkat tersebut telah berhenti setelah Android Gingerbread 2.3.

Dengan mem-porting Android 4.4, tidak berarti Nexus One akan mendapatkan seluruh pengalaman yang diberikan KitKat. Seperti banyak perangkat lunak yang telah di porting, Nexus One 'kloningan' tersebut bukan tanpa cacat. Meskipun berjalan dengan Android KitKat, smartphone tersebut tidak memiliki fungsi screenshot yang mungkin disebabkan kesalahan dalam proses boot loop.

Karena ukuran file KitKat yang terlalu besar, beberapa fitur dari sistem operasi tersebut dihilangkan, seperti kamera tidak akan bekerja 100%, lalu fitur seperti Video Editor, Kalender, Email Client juga ikut dihapus dari ROM. Hanya fitur suara terbaru yang disertakan. Untuk beberapa item yang dihapus dapat diinstal ulang kembali kecuali untuk video editor yang memiliki ukuran file yang terlalu besar.

Related Posts

Android KitKat Dapat Digunakan ke Nexus One?
4/ 5
Oleh