Monday 21 October 2013

Vivo Xplay 3S: Smartphone Berlayar 2K HD Pertama di Dunia



Ketika Apple masih menyusun rencana untuk meletakkan teknologi Retina Display di salah satu ponsel cerdasnya, maka salah satu produsen Cina justru telah melangkah lebih jauh. Menurut kabar yang dirilis oleh Mashable, Rabu (16/10/13), salah satu produsen ponsel asal Cina bernama Vivo, telah berhasil membangun ponsel pertama dengan layar 2560 x 1440 pixel.

Ponsel yang dinamakan Vivo Xplay 3S tersebut bahkan telah menjadi smartphone pertama yang memiliki layar berkualitas 2K HD dengan jumlah pixel yang lebih banyak dibandingkan sebuah iPad. Vivo sendiri belum merilis spesifikasi resmi dari ponsel tersebut, tetapi sebagian prediksi mengatakan bahwa Xplay 3S akan mempunyai layar 5,5 inchi berpanel Quad HD buatan LG. Bila dianalisa, maka ponsel ini akan memiliki kepadatan pixel hingga 538ppi.

Untuk mendukung tampilan berkualitas tinggi tersebut, Vivo memilih Qualcomm untuk menyediakan sebuah prosesor Snapdragon 800. Ponsel ini juga akan beroperasi dengan sistem jaringan LTE. Namun di luar itu, Vivo belum merilis spesifikasi lengkap dan juga tanggal peluncuran resmi dari Xplay 3S.

Satu hal yang patut menjadi pertimbangan adalah, kapasitas daya baterai. Pasalnya, sebuah ponsel dengan layar berkualitas tinggi bakal menyedot energi lebih banyak dibandingkan smartphone pada umumnya.

Related Posts

Vivo Xplay 3S: Smartphone Berlayar 2K HD Pertama di Dunia
4/ 5
Oleh