Thursday 4 July 2013

Xperia C: Ambisi Sony untuk Kuasai Pasar China

Xperia C: Ambisi Sony untuk Kuasai Pasar China

Memiliki predikat sebagai salah satu negara yang memiliki pasar smartphone terbanyak di muka bumi, tak heran apabila China kini menjadi salah satu sasaran utama bagi para pembuat smartphone. Salah satunya adalah Sony yang telah siap untuk menyebar varian Xperia terbarunya di negeri tirai bambu tersebut.

Menurut kabar yang dirilis oleh Cnet, Kamis (27/06/13), Sony baru-baru ini telah siap untuk menjual Xperia C secara luas di China. Hal tersebut pertama kali mereka umumkan dalam acara Mobile Asia Expo edisi 2013. Uniknya, Sony menyematkan seri “C” sebagai bukti bahwa Xperia C dibangun khusus untuk para konsumen negeri asal panda tersebut.

Sony Xperia C sendiri telah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Mengusung layar 5 inchi dengan resolusi 960 x 540 pixel, smartphone ini memiliki sedikit kemiripan fisik dengan Xperia Z di bagian depan. Namun di bagian punggungnya, Xperia C tetap dibalut dengan casing berbahan plastik, bukan kaca seperti Xperia seri premium.

Tersedia dengan warna putih, hitam, dan ungu, Xperia C juga menggunakan sistem dual SIM: satu slot untuk kartu WCDMA dan slot yang lain untuk GSM. Sony juga memakai desain yang cukup atraktif untuk menarik perhatian para calon konsumen untuk mencoba membeli smartphone satu ini.

Namun sayangnya, Sony Xperia C hanya akan tersedia di China saja, setidaknya hingga berita ini diturunkan.

Related Posts

Xperia C: Ambisi Sony untuk Kuasai Pasar China
4/ 5
Oleh