Thursday 4 July 2013

Tips Trik Blackberry : Cara Blokir BBM dan SMS Di Blackberry Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Tips Trik blackbery cara blokir bbm atau Blackberry Messenger saat ini banyak dicari oleh para pengguna Blackberry yang ingin memblokir BBM. Memblokir BBM tentu saja bukanlah hal yang mudah terutama bagi mereka yang kurang memahami Blackberry itu sendiri.
Selama ini, banyak para pengguna Blackberry kadang-kadang kurang memahami fitur-fitur yang ada di ponsel Blackberry mereka sendiri termasuk belum tahu tips trik blackberry cara blokir bbm dan sms. Tidak jarang banyak pengguna Blackberry yang langsung saja berburu berbagai aplikasi-aplikasi di Blackberry App World dan kemudian menginstallnya di ponsel Blackberry mereka tanpa mempertimbangkan apakah aplikasi-aplikasi tersebut nantinya akan sering digunakan oleh mereka atau tidak. Selain itu, salah satu hal penting yang belum banyak diketahui oleh para pengguna blackberry adalah semakin banyak pengguna menginstal aplikasi – aplikasi baru di perangkat Blackberry mereka, hal ini akan membuat memori atau memori internal pada perangkat Blackberry mereka menjadi semakin penuh. Hal inilah yang menjadi masalah umum yang dihadapi oleh pengguna Blackberry yaitu Blackberry menjadi lambat dan sering muncul jam pasir.
 Jika Blackberry mulai lemot dan hang, hal ini tentu akan merepotkan para pengguna Blackberry itu sendiri. Oleh sebab itu, sebelum Anda menginstall suatu aplikasi di ponsel Blackberry Anda, Anda sebaiknya mempelajari dulu fitur apa yang kira – kira dapat Anda gunakan tanpa perlu menginstall aplikasi ke perangkat Anda, termasuk cara blokir bbm di Blackberry tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi tertentu sehingga Anda tidak akan menambah beban perangkat Blackberry Anda jika ingin memblokir BBM atau SMS di perangkat Anda
Langkah – Langkah Memblokir BBM
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam cara blokir bbm adalah memunculkan Home Screen pada perangkat Blackberry Anda. Setelah itu, Anda masuk ke Menu Options. Pada bagian ini, Anda akan menjumpai beberapa menu. Pilih pada bagian menu Security option yang berarti opsi keamanan. Setelah itu, pilih pada menu Firewall. Setelah Anda memilih menu Firewall, Anda akan melihat sebuah tampilan baru di layar Anda yang berisi tentang status SMS, PIN, Blackberry Internet Service, dll. Di bagian kanan atas layar Anda akan melihat tanda disable. Tanda disable tersebut menunjukkan bahwa pemblokiran tidak diaktifkan. Oleh sebab itu, cara blokir bbm dan sms di Blackberry sebenarnya sangat mudah yaitu Anda cukup mengganti status default yang disable itu menjadi enable. Setelah itu, Anda tinggal mencentang dengan mengklik kotak pada masing – masing fitur Blackberry yang ingin Anda blok seperti SMS, MMS, PIN, Enterprise Email dan Blackberry Internet Service.
Cara blokir bbm selanjutnya yaitu memberi tanda centang pada fitur yang ingin dihapus saja karena jika Anda mencentang semua kotak tersebut, berarti Anda akan memblokir semua fitur pada perangkat Blackberry Anda. Karena Anda ingin memblokir BBM dan SMS, maka pada cara blokir bbm yang perlu dilakukan adalah memberi tanda centang di kotak yang ada di sebelah kiri BBM dan SMS. Jika Anda mengaktifkan pemblokiran BBM dan SMS, maka hal ini akan membuat Anda tidak bisa menerima BBM maupun SMS dari kontak Blackberry Anda maupun dari nomor asing lainnya. Namun, jika BBM atau SMS yang ingin Anda blokir adalah hanya pesan yang berasal dari nomor asing atau nomor yang tidak ada di dalam kontak Blackberry Anda, caranya juga mudah yaitu di bagian Except messages from Anda pilih Contacts. Nah, cara blokir bbm dan sms sudah selesai. Namun, cara ini belum sepenuhnya selesai karena Anda harus menyimpan pengaturan yang telah Anda buat tadi karena jika Anda tidak menyimpannya maka pengaturan tadi akan secara otomatis kembali ke default. Untuk menyimpan pengaturan tersebut, caranya  tekan tombol menu atau logo Blackberry dan kemudian pilih pada menu Save.
Cara blokir bbm dan sms pada ponsel blackberry di atas tentu sangat mudah untuk dilakukan dan Anda tidak memerlukan waktu yang lama untuk melakukan pengaturan pemblokiran tersebut. Selain itu, Anda juga tidak perlu repot – repot mendownload aplikasi  - aplikasi lain untuk melakukan pemblokiran karena selain membuat ponsel Blackberry Anda menjadi lemot, Anda sudah bisa melakukan cara blokir bbm sendiri tanpa bantuan aplikasi sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membebani ponsel Blackberry Anda.

Related Posts

Tips Trik Blackberry : Cara Blokir BBM dan SMS Di Blackberry Dengan Mudah Tanpa Aplikasi
4/ 5
Oleh