Friday 12 July 2013

Nokia 207 dan 208 Hidupkan Kembali Pasar Feature Phone

Nokia 207 dan 208 Hidupkan Kembali Pasar Feature Phone

Smartphone mungkin saja menjadi salah satu properti yang paling banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan perangkat telepon yang bisa dibawa kemana saja. Namun bila CInfonia menganggap bahwa era feature phone telah berakhir akibat dominasi ponsel cerdas, sepertinya pemikiran tersebut harus dikesampingkan dulu untuk sementara.

Baru-baru ini, Nokia kembali mencoba untuk bermain kembali di pasar feature phone yang sudah tidak lagi populer. Perusahaan Finlandia tersebut merilis dua buah ponsel biasa, tetapi memiliki fasilitas jaringan 3G, yaitu Nokia 207 dan Nokia 208. Tidak termasuk golongan ponsel cerdas, tetapi Nokia tetap memasang aplikasi Twitter, Facebook, dan WhatsApp untuk mempermudah komunikasi para penggunanya nanti.

“Nokia 207 dan 208 dibangun untuk mereka yang menyukai ponsel klasik dengan keypad tradisional, tetapi tetap ingin merasakan pengalaman menggunakan sebuah smartphone.” ucap Timo Toikkanen, sang Executive Vice-President Nokia, seperti yang JerukNipis kutip dari Mashable, Kamis (04/07/13).

Secara spesifikasi, Nokia 207 dan 208 tidak memiliki perbedaan yang begitu nyata. Satu-satunya yang menjadi pembeda adalah keberadaan kamera dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni dan juga fasilitas dual-SIM di Nokia 208. CInfonia tidak akan menemukan kedua fasilitas tersebut di Nokia 207.

Menurut kabar yang beredar, Nokia akan melabeli kedua ponsel ini dengan harga US$68 atau sekitar Rp 675.920. Tertarik untuk mencoba feature phone terbaru dari Nokia?

Related Posts

Nokia 207 dan 208 Hidupkan Kembali Pasar Feature Phone
4/ 5
Oleh