Thursday 20 June 2013

Survey Terbaru: Aplikasi Vine Lebih Unggul Ketimbang Instagram

Survey Terbaru: Aplikasi Vine Lebih Unggul Ketimbang Instagram

Keputusan Vine untuk meluncurkan aplikasinya di platform, tampak telah membuahkan hasil positif. Menurut sebuah penelitian yang diadakan oleh Topsy, Vine mengalami peningkatan penggunaan dan berhasil melampaui Instagram, bila dilihat dari jumlah share di media sosial Twitter. Istimewanya lagi, keberhasilan Vine ini dicapainya hanya dalam waktu lima hari setelah diluncurkan di platform Android.

Menurut statistik yang ditunjukan oleh situs survey Topsy, Instragram belakangan ini justru menunjukkan stagnansi jumlah shared post. Bahkan pada Jumat (07/06/13) silam, The Verge melaporkan bahwa video-video Vine telah dibagikan di media sosial Twitter sebanyak 2,5 juta kali, lebih banyak tiga juta bila dibandingkan dengan Instagram yang hanya mencapai angka 2,2 juta kali.

Namun prestasi yang telah Vine raih belum cukup untuk benar-benar melewati Instagram. Pasalnya, aplikasi media sharing yang telah diakuisisi Facebook tersebut masih tetap berdiri kukuh sebagai aplikasi gratis terbaik di Google Play Store hingga saat ini. Hal ini membuktikan bahwa Instagram masih memiliki predikat sebagai aplikasi dengan anggota dan pengguna aktif terbanyak, dibandingkan Vine.

Di satu sisi, perjalanan Vine untuk menjadi aplikasi media sharing terkemuka akan cukup terbantu oleh fasilitas integrasi dengan Twitter, mengingat Instagram kini telah menolak untuk menggunakan fasilitas Twitter Card (yang kemungkinan disebabkan oleh intervensi Facebook). Selain itu, Vine adalah aplikasi yang dibangun oleh Twitter. Tak heran bila tim developer media sosial berlogo burung ini akan jor-joran membangun Vine sebagai penguasa tunggal aplikasi media sharing di Twitter nantinya.

CInfonia sendiri sudah mencoba menggunakan Vine versi Android? Apakah lebih baik ketimbang Instagram?

Related Posts

Survey Terbaru: Aplikasi Vine Lebih Unggul Ketimbang Instagram
4/ 5
Oleh