Friday 7 June 2013

LG Optimus L4 II, Android Jelly Bean Dengan Spesifikasi Standar

Android Jelly Bean dengan berbagai spesifikasi memang banyak muncul semenjak awal tahun 2013 ini. Salah satunya buatan vendor internasional LG. Berbagai macam tipe smartphone dihadirkan oleh LG.
Android Jelly Bean memang menjadi keunggulan dari penjualan LG. Selain sistem operasi Jelly Bean, ada apa lagi yang terdapat pada LG Optimus L4 II ?
Display
Desain kaku dengan bentuk yang mengotak namun keempat ujungnya membulat ada pada LG L4 II. Bentuk yang biasa saja dan terlihat sangat segmented mempunyai satu buah tombol fisik menu pada bagian bawah menu dan dua tombol menu. LG L4 II hanya memiliki 1 buah kamera pada belakang serta dilengkapi 2 pilihan warna menarik yakni hitam dan putih.
Layar
LG Optimus F4 II memiliki ukuran layar sentuh kapasitif sebesar 3,8 inci dengan resolusi 320 x 480 pixels dan kerapatan piksel 152 ppi. Dilihat dari ukuran layar yang tidak besar membuat LG Optimus L4 II pas jika dimasukan ke kantong celana. Meskipun resolusi layar yang terbilang rendah, LG Optimus F4 II telah dibekali teknologi IPS yang akan membuat mata menjadi nyaman serta layar yang jelas saat digunakan dibawah sinar matahari.
Hardware
LG Optimus F4 II dibekali chipset MT6575 dengan prosessor 1 GHz Cortex-A9 didalam sistem operasi teranyar Android Jelly Bean. Dilihat dari prosessor yang digunakan yakni MTK, LG Optimus F4 memang ditujukan untuk pengguna smartphone kelas menengah ke bawah. Selain itu, hardware yang disajikan pun memang jauh ketinggalan dibandingkan dengan berbagai smartphone Android buatan lokal yang sudah menggunakan chipset MTK 6589.
LG Optimus F4 II telah dibekali memory RAM sebesar 512MB. RAM ukuran standar mungkin akan sangat optimal jika dibandingkan dengan spesifikasi yang standart juga. Aplikasi akan berjalan lancar jika dijalankan tetapi untuk aplikasi kelas tinggi mungkin akan tersedat karena prosessor nya yang rendah. LG Optimus F4 II juga dibekali memory internal sebesar 4 GB yang dapat digunakan pengguna untuk menyimpan berbagai macam data pribadi. Bila dirasa kurang, memory eksternal Micro SD dengan kapasitas maksimal 32 GB dapat ditambahkan pada LG Optimus F4.
Internet dan Konektivitas
LG Optimus F4 II dapat digunakan untuk berinternet dan dapat menangkap jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 900 / 2100 dengan kecepatan data GPRS (Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps), EDGE (Class 12) dan HSDPA (HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps).
Untuk konektivitas lain, LG Optimus F4 memiliki fitur WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0 with A2DP, HS dan micro USB v2.0.
Kamera
LG Optimus F4 II dibekali 1 buah kamera. Pada kamera belakang dilengkapi dengan 3.15 MP dengan resolusi 2048x1536 pixels dan dilengkapi LED flash. Pada kamera belakang juga dapat digunakan untuk merekam video.
Kamera dengan resolusi yang kecil memang sudah sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan kebutuhan smartphone yang semakin memikirkan spesifikasi tinggi. Hasil kamera yang biasa saja membuat LG Optimus F4 semakin ketinggalan jika dibandingkan smartphone Android buatan lokal yang rata-rata sudah memiliki dual kamera dengan ukuran 8 megapiksel dan kamera depan dengan ukuran 2 megapiksel.
Baterai
LG Optimus F4 II memiliki kapasitas baterai yang lumayan, yakni 1700 mAh. Baterai dengan ukuran yang lumayan besar untuk spesifikasi rendah akan membuat keunggulan tersendiri. Konsumsi baterai yang tidak terlalu boros akan membuat LG Optimus F4 II nyaman ketika dibawa berpergian jauh.
Fitur Lain
Fitur yang ada pada LG Optimus F4 II adalah Accelerometer, gyro, proximity, compass, Java MIDP emulator, Browser HTML, port 3.5mm jack audio dan dapat memainkan musik dengan format MP3, AAC, AAC+, AMR-NB, AMR WB, Foto Tampilan Layar Call function, Google Play (Android Market), Gmail, Email, Google Search, Gtalk, Google Maps, Latitude, Navigation, Audio/video player, Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, YouTube, Calendar, Calculator dan Alarm sudah terinstall pada LG Optimus F4 II.
Harga resmi yang akan dikeluarkan oleh LG belum diumumkan untuk smartphone ini. Tetapi yang dapat diharapkan adalah LG akan membandrol rendah karena prosessor MTK yang digunakan serta minimnya spesifikasi lain pada LG Optimus F4 II ini. LG Optimus F4 II diperkirakan akan rilis pada kuartal ketiga tahun 2013 dan kita tunggu saja sambutan di Indonesia.

Related Posts

LG Optimus L4 II, Android Jelly Bean Dengan Spesifikasi Standar
4/ 5
Oleh