Friday 28 June 2013

Demi Lancarkan Peredaran Windows Phone, Microsoft Sempat Akan Membeli Nokia

Demi Lancarkan Peredaran Windows Phone, Microsoft Sempat Akan Membeli Nokia
Sinergi antara Microsoft dan Nokia dalam membangun ponsel-ponsel Windows Phone, bisa disebut sebagai salah satu kerjasama terbaik yang terjalin di dunia smartphone saat ini. Perlahan namun pasti, keduanya terus-menerus melakukan perbaikan di dalam setiap rilisan produk-produk terbarunya dan mulai berani menggedor nama-nama pemain besar.

Namun ketika Nokia memutuskan untuk menjadi media bagi sistem operasi Windows Phone untuk pertama kalinya, banyak suara-suara spekulasi yang menyebutkan bahwa kerjasama tersebut adalah awal dari langkah Microsoft untuk mengakuisisi Nokia. Meski tidak sampai kejadian, tetapi nyatanya Microsoft memang sempat memendam hasrat.

Menurut laporan yang dirilis oleh The Verge, perusahaan milik Bill Gates tersebut sempat akan mengajukan tawaran untuk mengakuisisi Nokia pada awal tahun 2013. Kedua pihak sempat bertemu di kota London untuk membahas proposal tersebut. Namun tanpa alasan yang jelas, pembicaraan tersebut akhirnya dihentikan.

Walaupun tidak menemui titik temu dalam perjanjian akuisisi, tetapi Microsoft dan Nokia terus melanjutkan kerjasamanya dalam merilis produk-produk terbarunya. Salah satu yang tengah menjadi pembicaraan panas, tentunya adalah Nokia EOS, smartphone yang memiliki kamera dengan ukuran 41 megapixel.

Apakah kedua perusahaan ini akan terus menjalani musim bulan madu di masa depan? Kita tunggu saja kabar berikutnya, hanya di cocomeongInfo.

Related Posts

Demi Lancarkan Peredaran Windows Phone, Microsoft Sempat Akan Membeli Nokia
4/ 5
Oleh