Friday 28 June 2013

Dalam Hal Tampilan Layar, Huawei Ascend D2 Depak iPhone 5 dan iPad

Dalam Hal Tampilan Layar, Huawei Ascend D2 Depak iPhone 5 dan iPad
Tampilan display pada sebuah smartphone sepertinya telah menjadi salah satu isu terpenting bagi sebagian pengembang. Pendapat barusan tentunya didasari oleh kehadiran perangkat-perangkat ponsel cerdas yang memiliki teknologi full HD. Sebut saja Huawei, Sony, dan HTC yang baru-baru ini telah merilis smartphone dengan layar resolusi tinggi.

“Apple telah menjadi perintis layar berkualitas tinggi saat merilis iPhone 4 dengan Retina Display pada 2010,” ucap Raymond Soneira dari DisplayMate Technology, seperti yang JerukNipis kutip dari Cnet, Rabu (19/06/13). “Namun kini, giliran Android untuk masuk ke sebuah ranah baru dengan menyediakan smartphone berlayar HD dengan resolusi 1280x720.”

Dalam sebuah uji coba, DisplayMate Technology membandingkan tiga smartphone Android yang dianggap memiliki tampilan layar kualitas tinggi. Mereka adalah Huawei Ascend D2, HTC One, dan Sony Xperia Z. Ketiganya memiliki tampilan layar full HD 1920x1080. Fakta yang mengejutkan adalah, Ascend D2 tampil sebagai pemenangnya.

“Ascend D2 berhasil bergabung di dalam grup smartphone elit dengan layar kelas dunia,” ucap juru bicara DisplayMate. “Huawei sebelumnya dikenal sebagai produsen ponsel berharga rendah. Untuk bisa menembus pasar premium, maka mereka bisa menaruh dana mereka untuk membangun layar berkualitas tinggi. Dan mereka berhasil melakukannya.”

Penasaran dengan perbandingan tampilan layar HTC One, Huawei Ascend D2, dan Sony Xperia Z? Simak tabel yang dirilis oleh DisplayMate di bawah ini.

Menurut CInfonia sendiri, smartphone apakah yang hingga saat ini memiliki tampilan layar terbaik?

Related Posts

Dalam Hal Tampilan Layar, Huawei Ascend D2 Depak iPhone 5 dan iPad
4/ 5
Oleh