Sunday 30 June 2013

Akhirnya Sony Segera Luncurkan Xperia Z Ultra Ke Pasaran

Akhirnya Sony Segera Luncurkan Xperia Z Ultra Ke Pasaran
Setelah menunggu sejak Januari silam, meski seiring waktu sempat diragukan dengan kehadiran terlebih dahulu Galaxy Note 3 dari Samsung, akhirnya Sony meluncurkan phablet pertama mereka yang disebut Xperia Z Ultra.

Kehadiran Sony Xperia Z Ultra juga menandai terobosan penting dalam dunia teknologi mobile, seperti dilansir dari phonearena, Selasa(25/06/13), Xperia Z Ultra merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 800, dan ponsel dengan layar terbesar sejauh ini dengan 6.44 inci yang menggunakan teknologi layar panel Sony Triluminous, yang diadopsi dari portofolio smart TV terbaru Sony yag memiliki resolusi sebesar 1080 Full HD.

Xperia Z Ultra juga dilengkapi RAM 2GB, memori internal 16GB , dan slot microSD untuk menambahkan kapasitas memori. Prosesor Qualcomm Snapdragon 800 yang digunakan juga telah dilengkapi teknologi LTE 4G didalamnya, juga mampu mendukung kualitas suara HD, dengan catatan bila operator yang digunakan mendukung layanan tersebut. Sony Xperia Z Ultra memiliki kamera belakang 8 MP yang dilengkapi sensor Exmor RS, serta kemampuan video HDR.

Xperia Z Ultra sendiri berjalan dengan Android 4.2.2 Jelly Bean, serta didukung dengan baterai 3000 mAh, yang memungkinkan untuk mendapatkan waktu bicara terpanjang di dunia dengan 120 jam waktu bicara non-stop dan mampu memutar video selama 5,5jam.

Tidak berhenti disitu, Sony juga menjadikan Xperia Z Ultra sebagai ponsel Full HD tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 6.5mm, dan memiliki desain yang dilindungi chassis kaca OmniBalance yang memiliki fungsi tahan air, sesuai dengan standar IP58.

Xperia Z Ultra mampu bertahan di kedalaman air 5 meter, hingga 30 menit, dan dapat digunakan kembali tanpa kerusakan sekalipun. Memang dengan berat mencapai 212 gr, menjadikan Xperia Z Ultra bukanlah phablet yang paling ringan, tapi mengingat panel layar yang besar, serta bingkai yang terbuat dari logam yang melindungi ponsel, hal tersebut menjadi wajar.

Sony Xperia Z Ultra akan diluncurkan secara global mulai Juli 2013, namun untuk harga dan ketersediaan pasar tampaknya masih harus menunggu waktu peluncuran. Xperia Z Ultra akan tersedia dalam warna putih, hitam, dan ungu

Related Posts

Akhirnya Sony Segera Luncurkan Xperia Z Ultra Ke Pasaran
4/ 5
Oleh