Friday 31 May 2013

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Mini, Juni Mendatang

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Mini, Juni Mendatang

Setelah digosipkan terus-menerus, akhirnya Samsung benar-benar menjalankan tradisi barunya dengan memperkenalkan versi mini dari smartphone Galaxy terbarunya, yaitu Galaxy S4 Mini. Sebelumnya, Samsung juga telah merilis Galaxy S III Mini sebagai pendamping dari perangkat ponsel cerdas andalannya tersebut.

Menurut kabar yang dirilis oleh The Verge, Kamis (30/05/13), Samsung Galaxy S4 Mini (GS4 Mini) telah dilengkapi oleh berbagai spesifikasi yang cukup handal. Prosesor dari smartphone ini diprediksi akan menggunakan jenis dual-core berkecepatan 1.7GHz. Diperkirakan GS4 Mini telah memakai Snapdragon 400, seperti yang telah dirumorkan sebelumnya. Prosesor ini turut didampingi oleh RAM berkapasitas 1.5GB yang akan mendukung kinerja GS4 Mini.

Untuk bagian pengambil gambar, smartphone ini telah menggunakan kamera utama berukuran 8 megapixel dan kamera depan 2.1 megapixel. Untuk mendukung aktivitas para penggunanya, Samsung telah menanamkan memori internal berkapasitas total 8GB di dalam smartphone yang beroperasi dengan sistem Android 4.2.2 ini. Dengan berbagai spesifikasi hardware tersebut, secara keseluruhan GS4 Mini memiliki bobot total 107 gram.


Seperti yang telah dirumorkan sebelumnya, GS4 Mini juga tetap didukung oleh fitur-fitur unggulan milik versi besarnya. Fitur user interface TouchWiz, Sound&Shot, Panorama Shot, dan Story Album, turut diandalkan oleh Samsung untuk menarik konsumen. Tak hanya itu, aplikasi S Health dan S Translator juga telah memperkuat smartphone yang memiliki desain tak jauh berbeda dari GS4.

Namun hingga saat ini, belum ada informasi pasti mengenai harga yang akan dibanderolkan Samsung kepada GS4 Mini. Alhasil, Jerukers masih harus menunggu, setidaknya hingga tanggal 20 Juni mendatang saat acara Galaxy & ATIV 2013 digelar di London, Inggris. Penasaran?

Related Posts

Samsung Luncurkan Galaxy S4 Mini, Juni Mendatang
4/ 5
Oleh