Friday 26 April 2013

Workahol, Aplikasi Handal Pembuat Dokumen di Perangkat BlackBerry 10

Workahol, Aplikasi Handal Pembuat Dokumen di Perangkat BlackBerry 10

Smartphone di era masa kini telah memiliki fungsi yang cukup krusial sebagai pendamping kegiatan sehari-hari. Walaupun disebut-sebut belum bisa menggantikan peran notebook, tetapi sebuah smartphone tampaknya telah menjadi sebuah perangkat yang bisa diandalkan untuk membantu kita mencatat berbagai hal penting yang berkaitan dengan pekerjaan. Tetapi, aplikasi apa yang benar-benar memiliki fungsi untuk membuat sebuah dokumen?

Bila Jerukers adalah seorang pengguna perangkat BlackBerry 10, maka kalian bisa mencoba sebuah aplikasi bernama Workahol. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan untuk membuat dokumen penting. Bahkan untuk menyederhanakannya, Workahol sudah membuat kategori-kategori yang akan memisahkan jenis-jenis dokumen yang akan kalian buat. Kategori tersebut adalah, ‘Note’, ‘List’, dan ‘Expense’.

User interface dari aplikasi ini juga akan membuat mata kita tidak lelah berlama-lama memandang layar smartphone BlackBerry 10. Dengan menggunakan warna hitam pada latar belakang dan menyertai warna-warna yang cukup meriah pada bagian tabs, Workahol benar-benar menawarkan para penggunanya sebuah aplikasi yang anti ribet. Kesederhanaan pun juga diberikan saat kalian akan membuat dokumen. Jerukers hanya perlu memilih salah satu dari ketiga kategori yang disebut barusan, lalu pilihlah menu ‘Create’ untuk mulai menulis.

Aplikasi Workahol sendiri dibangun oleh seorang ex-developer BlackBerry yang menggunakan nama alias BerryGlowDesigns. Namun kini, sang arsitek lebih memilih untuk berkonsentrasi demi membangun aplikasi-aplikasi di platform BlackBerry 10 yang mengharuskannya menggunakan nama aslinya, yaitu Dragos Filipovice.

Bila kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi ini, kalian bisa langsung mendapatkannya di BlackBerry World dengan tebusan sebesar £0.75 (sekitar $0.99 atau Rp11.095). Selamat bekerja dengan menggunakan perangkat BlackBerry 10-mu,

Related Posts

Workahol, Aplikasi Handal Pembuat Dokumen di Perangkat BlackBerry 10
4/ 5
Oleh