Sunday 28 April 2013

Tim Cook Janjikan Produk Berinovasi Tinggi dari Apple

Tim Cook Janjikan Produk Berinovasi Tinggi dari Apple

Kerap disebut minim kreativitas yang pada akhirnya menghambat perilisan dan pemasaran produk-produk terbaru, Apple akhirnya mulai bergerak untuk menyanggah pendapat-pendapat tersebut. Lewat sebuah acara Apple’s Q2 Investor Call, CEO Apple Tim Cook menyebutkan bahwa ia dan tim developer Apple sedang mempersiapkan sebuah produk yang benar-benar baru. Cook juga mengatakan bahwa produk ini adalah hasil dari kerja keras para anggota tim.

“Kami memiliki banyak kejutan di dalam proyek ini,” ujar Cook, seperti yang JerukNipis kutip dari The Verge, Selasa (23/04/2013). “Lewat sebuah kerja keras, tim kami telah bekerja keras untuk membangun hardware, software, dan berbagai layanan yang membuat kami tidak sabar untuk segera merilisnya di akhir tahun 2013 hingga awal 2014. Kami sangat percaya diri dengan perilisan produk terbaru ini.”

Namun di kesempatan tersebut, Cook tetap menolak untuk memberikan rincian jelas mengenai produk terbaru Apple tersebut. CEO yang menggantikan posisi mendiang Steve Jobs tersebut hanya menyebutkan bahwa Apple belum berencana untuk membuat produk dengan kategori baru. Cook hanya menegaskan bahwa perangkat terbaru ini adalah hasil dari sebuah inovasi dan kreatifitas yang disebut-sebut telah menghilang semenjak Jobs tiada.

“Sejujurnya, adalah sebuah hal yang sulit untuk membangun sebuah produk yang terbilang inovatif,” ujar Cook di kesempatan yang sama. “Tetapi saya yakinkan kalian bahwa kami tengah membangun sebuah perangkat yang menarik. Produk ini akan menghasilkan sebuah jalan baru bagi kami di pasaran nantinya.”

Walaupun Cook tidak mengatakan sebuah produk secara spesifik, namun menurut gosip yang beredar, Apple kini tengah mempersiapkan perilisan sebuah jam tangan yang menggunakan sistem operasi iOS. “Apple akan tetap memproduksi perangkat-perangkat yang inovatif,” tegas Cook, seraya menutup acara tersebut.

Related Posts

Tim Cook Janjikan Produk Berinovasi Tinggi dari Apple
4/ 5
Oleh