Sunday 14 April 2013

Lebih Hidup Dengan Aplikasi Fotografi HDR Untuk Perangkat Android Anda

Jadikan Foto Anda Lebih Hidup Dengan Aplikasi Fotografi HDR Untuk Perangkat Android Anda

High Dynamic Range Imaging atau dikenal sebagai HDR merupakan sebuah metode fotografi yang akan membuat dynamic range antara area gelap dan terang menjadi lebih ‘terlihat’ dibandingkan metode fotografi yang biasa. Para photographer professional menggunakan metode ini untuk mendapatkan hasil foto yang detail dan cantik. Bagi Anda yang penasaran dengan metode HDR ini bisa mencoba aplikasi HDR editor di Android Anda.

HDR CAMERA
Aplikasi fotografi efek HDR pertama datang dari developer Almalence bernama HDR Camera. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini Anda bisa menjadikan foto Anda memiliki warna yang lebih hidup dan juga kaya akan detail. Cara menggunakannya juga sangat mudah Anda cukup memotret foto atau mengambilnya dari media penyimpanan Anda kemudian cukup dengan satu ketukan, Anda sudah bisa mendapatkan foto HDR yang diinginkan secara mudah dan cepat. Aplikasi HDR Camera juga dilengkapi fitur-fitur pengeditan tone mapping parameter seperti contrass, micro-contrast, color vividness, dan juga exposure. Fitur-fitur ini bisa dinikmati di lite version HDR camera sedangkan jika Anda membayar sekitar $2.99, Anda bisa mendapatkan HDR Camera+ dengan fitur tambahan seperti zoom, geo-tagging, flash control, dan lainnya. Anda bisa mendownloadnya di sini.
HDR FX Photo Editor
Jika Anda menginginkan pengeditan foto HDR Anda lebih mendetail dan tidak terlalu ‘instan’ maka Anda bisa mencoba aplikasi HDR FX Photo Editor dari developer Lyrebird Studio. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang mirip yang ada di aplikasi sejenis di desktop sehingga walau dalam versi mobile tetap bisa menghasilkan foto HDR yang terbaik. Untuk hasil terbaik seperti professional, Anda bisa menggunakan slider untuk melakukan retouch. Efek dramatic black and white pun bisa dilakukan hanya dengan beberapa sentuhan juga tersedia opsi sepia. Aplikasi HDR FX Photo Editor tidak hanya menyediakan fitur-fitur untuk menghasilkan foto HDR saja contohnya curve adjustment dan Levels yang berguna untuk mengatur pencahayaan seperti gamma dan white tone tetap bisa Anda temukan di aplikasi ini. dan yang tidak ketinggalan adalah jenis-jenis frame yang dimiliki HDR FX Photo Editor. Semua fitur diatas tersedia di lite version HDR FX Photo Editor dan jika Anda ingin mengupgrade ke pro version seharga $2.99, ANda bisa mendapatkan tampilan full resolution, opsi curve adjustment tambahan dan bisa menghilangkan iklan-iklan yang mengganggu. Download di sini.
**Photo Enhance HDR Editor*
Jika Anda termasuk orang yang masih awam dalam dunia fotografi dan ingin mencoba mendalaminya, Anda bisa memanfaatkan Photo Enhance HDR Editor karena dengan aplikasi ini Anda bisa memberikan beberapa efek foto sesuai keinginan Anda. Sesuai dengan nama aplikasi ini yang berpusat untuk menghasilkan foto HDR sehingga tekhnik HDR tone-mapping bisa ditemukan di aplikasi ini dan mampu menghasilkan kualitas foto HDR dengan resolusi tinggi. Anda juga menon-aktifkan HDR tone-mapping untuk menghasilkan foto yang cepat, mudah dan berkualitas medium. Semua foto HDR yang disimpan dan akan dibagi semuanya tersimpan dalam size web version. Dan jika Anda menginginkan foto hasil editan memiliki full resolution, Anda harus mengupgrade aplikasi Photo Enhance HDR Editor ini seharga $4.29 cukup mahal dibandingkan versi pro dua aplikasi sebelumnya ditambah lagi fakta bahwa aplikasi teramat simple jika dibandingkan aplikasi sejenis yang harganya dibawah aplikasi dari Effective Apps ini. Download di sini.
Pro HDR Camera
Dibandingkan dengan ketiga aplikasi fotografi HDR sebelumnya mungkin aplikasi dari Eyeapps LLC yang dinamakan Pro HDR Camera ini hanya menyediakan versi berbayar seharga $1.99 dan juga dibawah harga pro version dari aplikasi-aplikasi diatas. Namun dengan harga $1.99, Pro HDR Camera telah berhasil menarik ribuan pecinta fotografi untuh mengunduh aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, Anda tidak akan lagi mendapatkan hasil foto yang ‘flat’ karena Pro HD Camera mampu menangkap foto dengan arahan highlight dan shadow yang tinggi. Dengan bantuan aplikasi ini juga, Anda bisa mendapatkan kualitas HDR image sampai setara dengan 8MP sehingga Anda mungkin tidak akan mempercayai bahwa hasil foto ini dihasilkan di Android. Berbeda dengan aplikasi HDR Editor lainnya, Pro HDR Camera mengedit foto Anda dengan memperlebar dynamic range sehingga akan memproses hasil foto yang cantik. Aplikasi ini dilengkapi dengan fully automatic mode dan assisted manual mode, bagi yang ingin melakukan pengeditan secara manual untuk mendapatkan pencahayaan yang lengkap. Berbagai efek seperti contrast, saturation, atau tint tersedia di aplikasi ini. Jika dilihat lebih jauh dan dibandingkan dengan pro version ketiga aplikasi sebelumnya, aplikasi Pro HD Camera lah yang terlengkap dari segi fitur.Anda bisamendownloadnya di sini.

Related Posts

Lebih Hidup Dengan Aplikasi Fotografi HDR Untuk Perangkat Android Anda
4/ 5
Oleh