Sunday 28 April 2013

Aplikasi yWeather Hadirkan Informasi Kondisi Cuaca yang Akurat

Aplikasi yWeather Hadirkan Informasi Kondisi Cuaca yang Akurat

Kondisi cuaca yang tak menentu dan kerap berubah, kerap membuat kita sulit untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Karena itu, aplikasi-aplikasi prakiraan cuaca di sebuah perangkat mobile, adalah salah satu alat bantu yang kita andalkan untuk menyusun jadwal-jadwal acara dan kegiatan sehari-hari. Namun sayangnya, beberapa aplikasi prakiraan cuaca bawaan sebuah smartphone, kerap tidak memberikan informasi yang akurat untuk kita.

Perangkat BlackBerry 10 memang telah dilengkapi oleh sebuah aplikasi prakiraan cuaca dan aplikasi bawaan tersebut harus diakui memiliki manfaat yang sangat besar bagi para penggunanya. Namun bila kalian ingin mencoba sebuah aplikasi lain yang menawarkan pengalaman yang berbeda saat menggunakannya, maka yWeather adalah salah satu yang pantas kalian coba.
Aplikasi yWeather secara keseluruhan menggunakan display yang cukup informatif. Mayoritas layarnya ditutupi oleh data-data mengendai kondisi cuaca saat ini, serta ditambahkan oleh beberapa informasi lain yang jarang kita temui di aplikasi-aplikasi prakiraan cuaca lainnya. 

Informasi tersebut antara lain menunjukkan keadaan tekanan dan kelembapan udara, kondisi awan, hujan, dan angin, serta mengukur jarak pandang. Selain itu, aplikasi ini bisa memperkirakan kapan waktu matahari akan terbit dan terbenam.

Di bagian bawah tampilannya, yWeather menampilkan prakiraan suhu udara dalam 10 hari ke depan. Informasi ini jelas belum dapat kita temui di aplikasi-aplikasi sejenis lainnya. Selain itu, yWeather juga memiliki fitur untuk sharing. Artinya, Jerukers bisa membagikan informasi mengenai keadaan cuaca kepada teman-temanmu yang terdaftar di BlackBerry Hub.

Aplikasi yWeather juga menyimpan berbagai fitur-fitur utama yang cukup menarik. Selain dapat digunakan di belahan dunia manapun, yWeather juga memiliki tingkat akurasi yang tinggi dalam memperkirakan kondisi cuaca setempat. Informasi cuaca pun secara otomatis akan terus ter-update sesuai dengan perubahan-perubahan yang terjadi.

Bila Jerukers tertarik untuk mencobanya, aplikasi yWeather saat ini telah tersedia dan sudah dapat di-download di BlackBerry World dengan harga US$1,99 (Rp19.400).

Related Posts

Aplikasi yWeather Hadirkan Informasi Kondisi Cuaca yang Akurat
4/ 5
Oleh