Tuesday 26 February 2013

Tingkatkan Keamanan Smartphone dengan Menggunakan Mata

Tingkatkan Keamanan Smartphone dengan Menggunakan Mata

Banyak orang yang mengatakan bahwa “Mata adalah jendela dunia”, karena dengan anggota tubuh inilah, kita bisa menikmati segalanya yang ada di bumi ini. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, para ahli menemukan bahwa mata juga bisa menjadi kunci untuk mengamankan data-data penting di smartphone kita.

Dalam ajang Mobile World Congress yang saat ini sedang berlangsung di Barcelona, Spanyol, sebuah developer tengah memamerkan teknologi keamanan terbaru bernama EyeVerify. Dengan menggunakan teknologi ini, smartphone-mu hanya akan terbuka bila berhasil melakukan verifikasi keamanan dengan menggunakan pola pembuluh darah mata.

Program ini bisa menggunakan kamera bagian depan atau belakang sebuah smartphone. Bila menggunakan kamera belakang, maka keberadaan lampu LED flash akan semakin membantu program untuk mendapatkan gambar yang lebih jelas dari mata si empunya smartphone.

Bila menggunakan kamera bagian depan, maka pastikan smartphone-mu memiliki kamera berukuran minimal 2 megapixel. Letakkan kamera tepat di hadapan mata dan biarkan program memverifikasi pola pembuluh darah di matamu. Setelah melakukan verifikasi, maka EyeVerify akan mengizinkan kamu untuk mengakses smartphone.

Sayangnya, teknologi ini masih dalam proses pengembangan dan baru beredar dalam versi beta. Jadi, masih harus bersabar bila ingin menggunakan EyeVerify.

Related Posts

Tingkatkan Keamanan Smartphone dengan Menggunakan Mata
4/ 5
Oleh