Monday 25 February 2013

All-In-One Toolbox: Aplikasi Task Manager Lengkap Yang Menjaga Perangkat Android Tetap Pada Performanya

All-In-One Toolbox: Aplikasi Task Manager Lengkap Yang Menjaga Perangkat Android Tetap Pada Performanya
Sebagai pengguna Android, mungkin Anda akan mengalami satu hal yang tidak menyenangkan. Semakin lama Anda menggunakan perangkat Android, entah apakah itu ponsel ataupun tablet, semakin buruk performa yang ditampilkan. Ini juga termasuk kapasitas penyimpanan yang tiba-tiba penuh, perangkat mengalami hang, dan problem lainnya yang sangat mengganggu. Memang, ada berbagai langkah yang bisa Anda terapkan pada Android untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan, memonitor status dari berbagai aspek pada device Anda, dan tetap mengontrol perangkat dengan baik. Tetapi, ini berarti Anda perlu mengunjungi berbagai area setting, atau bisa juga menggunakan banyak aplikasi third party.


All-In-One Toolbox, seperti nama yang disandangnya, aplikasi ini memberikan sesuatu yang sesuai dengan namanya tersebut, dimana merupakan aplikasi task manager yang bisa Anda manfaatkan untuk semua hal tentang perbaikan dan optimisasi pada perangkat Android. Didalamnya juga termasuk koleksi fitur seperti batch installer dan uninstaller, yang umum ada pada suatu aplikasi task manager.

Install kemudian buka aplikasi ini, dan Anda tidak akan diberi tampilan fitur yang bisa Anda pilih, melainkan berupa tampilan info sistem. Ini akan memberikan Anda info grafik secara cepat, memberikan pandangan tentang bagaimana kapasitas dan memori digunakan, dan akan membawa Anda untuk memeriksa penggunaan CPU. Ada tiga tombol dalam layar startup ini, yaitu Battery Booster, System Info yang akan memberikan Anda detail tentang device Anda, dan Quick Boost dimana akan menghentikan aplikasi yang berjalan sendiri untuk memaksimalkan memori. Dalam subjek opsi Quick Boost, adalah hal yang bagus jika Anda mengaturnya terlebih dahulu. Ini dilakukan agar menghindari fitur ini untuk tidak mematikan aplikasi yang penting. Pergi ke area Settings dengan tap pada icon di sebelah kiri atas dan kemudian kunjungi area User dan System, untuk memastikan aplikasi yang seharusnya berjalan setiap waktunya.

Opsi-opsi yang akan Anda pilih perlu untuk diperhatikan. Mengaktifkan icon notifikasi atau icon lain akan ditampilkan kapanpun aplikasi berjalan. Lebih berguna lagi, shortcut ke All-In-One toolbox yang ditampilkan pada layar notifikasi tidak hanya menyediakan akses instant ke aplikasi, tetapi juga memperlihatkan detail memori dan baterai.

Satu cara mudah untuk memaksimalkan performa device, memperbaiki daya baterai, dan memaksimalkan memori, adalah dengan menghentikan aplikasi yang berjalan dengan sendirinya. Kunjungilah area Process dari aplikasi task manager ini, dan Anda akan melihat daftar aplikasi dan prosesyang berjalan pada saat itu. Tergantung pada tipe optomisasi yang Anda lihat, Anda dapat memanfaatkan area di sebelah kanan untuk melihat penggunannya, sehingga Anda mengetahui proses aman yang memakan banyak memori CPU, atau baterai, untuk nantinya ditandai. Pilih aplikasi yang ingin Anda hentikan, dan tap pada tombol Kill untuk merasakan manfaatnya.

Pindah ke area Tools dan Anda akan menemukan jawaban mengapa aplikasi task manager ini bernama All-In-One Toolbox. Di sini, terdapat koleksi bervariasi fitur yang bisa Anda manfaatkan. Mereka dibagi dalam area yang bervariasi, seperti system cleaning, SD management, dan lainnya. Secara teksnis, terdapat 17 fungsi yang bisa Anda temui di All-In-One Toolbox, dan Anda akan benar-benar terbantu oleh aplikasi task manager ini. Setiap fungsi yang ada akan mudah untuk digunakan dan menyediakan Anda variasi cara dalam menampilkan perbaikan secara cepat untuk mengatasi problem Android yang umum. Anda ingin memaksimalkan kapasitas penyimpanan? Untuk ini Anda perlu membersihkan data yang tidak penting dengan hanya melakukan beberapa tap, yaitu menggunakan opsi App2SD untuk memindah data aplikasi ke kartu memori, atau bersihkan file yang tidak penting dari kartu memori Anda. Pembersihan ini akan dilakukan dengan cepat dan mudah untuk menghapus data yang tidak penting seperti temporary file dan image thumbnail.

Ada berbagai macam fungsi yang bisa Anda temukan dalam All-In-One Toolbox, dan fakta dimana aplikasi task manager ini bisa Anda dapatkan secara gratis, berarti tidak ada alasan yang tidak jelas untuk tidak menggunakannya. Semua aplikasi untuk meningkatkan performa perangkat Android bisa Anda temukan hanya pada satu apliaksi. Jadi, Anda tidak perlu meng-install banyak aplikasi untuk meningkatkan kerja perangkat Android Anda. Download di sini.

Related Posts

All-In-One Toolbox: Aplikasi Task Manager Lengkap Yang Menjaga Perangkat Android Tetap Pada Performanya
4/ 5
Oleh