Sunday 23 December 2012

yuhuuu! Instagram Tarik Kembali Kebijakan Barunya

 


Setelah menuai badai protes dari para penggunanya yang kecewa, akhirnya Instagram menarik kembali Privacy Policy dan Terms of Service terbarunya yang dianggap merugikan. Mereka juga berjanji tidak akan menjual foto pengguna secara komersil.

Seperti diketahui, Senin (16/12/2012) kemarin, pengguna Instagram digegerkan oleh kebijakan baru tersebut, di mana salah satu poinnya diartikan bahwa aplikasi photo-editing ini bisa menjual foto yang di-upload pengguna tanpa kompensasi apapun. Namun, pada akhirnya kebijakan yang bakal diberlakukan 19 Januari 2013 itu pun digugurkan.

Mengenai hal tersebut, pendiri sekaligus CEO Instagram, Kevin Systrom berkilah pihaknya melakukan kesalahan dalam penggunaan bahasa yang disusun dalam kebijakan tersebut.

“Kami tidak berniat menjual foto Anda. Kami akui bahwa kami gagal mengkomunikasikan niat kami secara jelas. Saya minta maaf akan hal itu dan saya akan fokus untuk memperbaikinya,” tulis Systrom lewat blog-nya yang dilansir Cnet, Jumat (21/12/2012).

Lewat klarifikasinya ini, Systrom menjamin, Instagram akan kembali pada peraturan lamanya ketika aplikasi ini pertama kali diperkenalkan pada Oktober 2010.

“Kami akan ‘menghapus’ kalimat yang menyebutkan bahwa kami akan menjual foto pengguna dan menggunakannya untuk kepentingan iklan. Ini memang kesalahan kami karena penggunaan bahasanya membingungkan,” tambah Systrom

Related Posts

yuhuuu! Instagram Tarik Kembali Kebijakan Barunya
4/ 5
Oleh