Saturday 17 May 2014

Xiaomi Rilis Tablet Murah yang Powerful


Beberapa tahun yang lalu, CEO Xiaomi Lei Jun sempat menyatakan bahwa ia masih ragu untuk membangun sebuah perangkat tablet. Tetapi nyatanya ucapan tersebut hanya digunakan sebagai sebuah kedok. Baru-baru ini, perusahaan asal China ini resmi merilis sebuah tablet terbaru yang akan dikenal dengan nama Xiaomi Mi Pad.

Menurut kabar yang Cocomeong kutip dari Engadget, tablet Mi Pad juga akan dijual dengan harga yang cukup murah. Xiaomi disebutkan hanya akan memberi label harga 1.499 yuan per unit Mi Pad versi 16GB dan 1.699 yuan untuk versi 64GB-nya. Artinya, Jerukers hanya perlu mempersiapkan dana sekitar Rp 2,75 juta hingga Rp 3,11 juta untuk bisa memiliki tablet ini.

Xiaomi juga telah memberikan sejumlah hardware yang akan mengoptimalkan kinerja dari Mi Pad. Layarnya yag berukuran 7,9 inchi dilengkapi oleh resolusi 2.048 x 1.536 dengan kepadatan 326ppi. Di bagian dalamnya, Mi Pad akan disokong oleh Tegra K1 SoC, CPU “4+1” 2.2GHz, RAM 2GB, dan juga GPU Kepler 192 core.

Kapasitas memori dari tablet yang dilengkapi baterai berukuran 6.700mAh ini terbilang cukup luas, karena Jerukers bisa menambahkannya hingga mencapai 128GB dengan menggunakan microSD. Jerukers juga bisa memanfaatkan kamera utama dan kamera depannya yang masing-masing berukuran 8MP dan juga 5MP.

Sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan kapan Mi Pad bakal beredar di pasaran. Pihak perusahaan pun disebutkan akan menjalani sebuah beta test dulu di China pada bulan Juni ini. Artinya, Jerukers masih harus menunggu sedikit lebih lama lagi apabila ingin segera mencoba performa dari Xiaomi Mi Pad.

Source

Related Posts

Xiaomi Rilis Tablet Murah yang Powerful
4/ 5
Oleh