Saturday 3 May 2014

Samsung Galaxy Core 2, HP Samsung Terbaru Dengan Layar Lebih Besar

Vendor Samsung Electronics mengeluarkan sebuah Hp Samsung Terbaru yang ditujukan untuk segmen pengguna kelas menengah. Ponsel ini dibuat sebagai generasi penerus yang sebelumnya dirilis pada pertengahan tahun 2013 dan mendapatkan sambutan cukup baik. Dibekali desain yang cukup mirip, ponsel ini memiliki peningkatan dari segi layar dan OS yang digunakan.
Hp Samsung Terbaru dari Samsung ini bernama Samsung Galaxy Core 2. Dari segi layar, ponsel ini memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Namun, spesifikasi dan yang disematkan di dalam ponsel ini hampir masih sama dengan Samsung Galaxy Core 1. Berikut ini spesifikasi lengkap yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Core 2:
Desain dan Layar
Dibekali dimensi bodi sebesar 129.7 x 67.9 x 9.8 mm dan berat 138 gram, Hp Samsung Terbaru ini memiliki desain yang sama dengan pendahulunya. Namun, dari segi ukuran terlihat sedikit perbedaan terutama pada lebar dan ketebalan yang sedikit lebih besar. Dibekali pilihan warna putih, ponsel Samsung Galay Core 2 masih mengadopsi Bezel ala Samsung Galay S4 yang cukup elegan. Sementara dari segi layar, ponsel ini menawarkan layar sentuh berukuran 4.5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kerapatan 207 Ppi. Di dalam seri terbarunya ini, Samsung menawarkan pengalaman fitur multimedia kepada penggunanya dengan adanya layar yang lebih besar. Namun dari segi kualitas, resolusi layar pada ponsel ini kurang begitu maksimal karena resolusi yang ada kurang sesuai untuk layar berukuran 4.5 inci.
Hardware
Dari segi performa, ponsel Samsung Galaxy Core 2 mengandalkan prosesor Quad Core berkecepatan 1.2 GHz. Namun sangat disayangkan ponsel ini hanya didukung oleh RAM berukuran 512 MB dibandingkan dengan seri pertama yang telah memakai RAM berukuran 1 GB. Namun ponsel ini memiliki kelebihan pada sistem operasi terbaru yang digunakannya, yakni Android 4.4.2 KitKat. Untuk mendukung pengguna, ponsel ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diekspansi melalui Slot penyimpanan memori eksternal MicroSD dengan maksimal penggunaan sebesar 64 GB.
Kamera
Dari segi  kamera, ponsel Android Samsung Galaxy Core 2 masih sama dengan pendahulunya. Pada sisi belakang, terdapat kamera utama dengan sensor sebesar 5 Megapiksel yang dilengkapi dengan fitur LED Flash serta auto fokus. Sedangkan pada sisi depan, terdapat kamera bersensor VGA yang dapat dimanfaatkan oleh Anda untuk menjalankan fitur Video Call.
Konektivitas
Ponsel ini didukung oleh Slot Dual SIM Card On yang dapat berjalan pada jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 850 / 1900 / 2100 dengan kecepatan HSDPA dan HSUPA. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan fitur pendukung kegiatan konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi Hotspot, Bluetooth 4.0 dan MicroUSB 2.0 untuk menjalankan aktivitas.
Fitur Lain
Samsung Galaxy Core 2 ini dilengkapi juga dengan sejumlah fitur pendukung lainnya, seperti Radio FM, GPS, Video dan Music Player serta berbagai aplikasi Google Play Service, seperti Google Play, Google Music, Gmail dan Google Maps dan juga beberapa aplikasi khas Samsung seperti S-Memo, S-Planner, Group Play dan juga Chat-On. Selain itu, tersedia juga baterai berkapasitas 2000 mAh yang cukup bisa diandalkan untuk memenuhi aktivitas Mobile Anda.
Kesimpulan
Berbekal ukuran layar yang lebih besar dari pendahulunya, ponsel ini menawarkan pengalaman tersendiri untuk pengguna yang ingin menjalankan fitur multimedia. Namun selain ukuran layar yang lebih besar, spesifikasi lain yang ditawarkan didalamnya kurang begitu optimal untuk Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Ponsel ini akan dijual oleh Samsung pada kuartal kedua tahun 2014 namun belum ada informasi lanjut mengenai harga yang akan dipatok

Related Posts

Samsung Galaxy Core 2, HP Samsung Terbaru Dengan Layar Lebih Besar
4/ 5
Oleh