Thursday, 17 April 2014

Tablet Windows Milik Microsoft Raih Popularitas Tinggi di Jepang

Secara umum, popularitas tablet berbasis Windows saat ini sangat jauh jika dibandingkan dengan perangkat Android ataupun iPad. Di tahun 2013, market share tablet Windows di pasar dunia hanya mencapai angka 2 persen. Namun sebuah fenomena yang berbeda terjadi di negeri sakura Jepang.

Menurut data yang diungkapkan oleh Digitimes, seperti yang Cocomeong kutip, tablet Windows mempunyai popularitas yang cukup tinggi di Jepang. Bahkan Microsoft berhasil menempati posisi ketiga, di belakang Apple dan Asustek, untuk pangsa pasar ini. Pada bukan Februari 2014, penjualan tablet berbasis Windows di Jepang mencapai angka 15,7%.


Pasar tablet Jepang pun diharapkan bakal terus berkembang ke arah yang lebih seimbang. Peneliti Digitimes memperkirakan kalau persaingan positif antara iOS, Android serta Windows akan terus berlangsung pada tahun 2014 ini. Terlebih saat ini, tablet Surface generasi kedua milik Microsoft mempunyai angka penjualan yang cukup tinggi di negara itu.

Secara umum, pada tahun 2013 platform iOS dan Android masih mendominasi pasar tablet Jepang. Terdapat lima perusahaan yang mendominasi pasar tablet di negara ini dan posisi pertama masih diduduki oleh Apple, sementara tiga posisi lainnya, yakni posisi kedua, keempat, dan kelima masing-masing diduduki oleh Asustek, Amazon, serta Sony.

Sumber jeruknipis

Related Posts

Tablet Windows Milik Microsoft Raih Popularitas Tinggi di Jepang
4/ 5
Oleh