Juara di segmen smartphone belum tentu di segmen tablet. Inilah yang dialami Samsung dengan produk Galaxy Tab-nya. Ya, berdasarkan sebuah laporan industri di Taiwan, vendor Korea Selatan ini tidak berdaya melawan popularitas iPad di segmen tersebut.
Laporan Digitimes yang dilansir Selasa (3/12/2013) mengungkapkan bawah penjualan iPad di kuartal IV tahun ini meningkat dari 20 juta unit menjadi 23-25 juta unit, sementara Samsung 'hanya' mengapalkan 12 juta unit dari 10 juta unit dalam periode penjualan sebelumnya.
Peningkatan penjualan produk tablet Apple tersebut dipicu oleh tingginya permintaan pasar terhadap produk iPad Air dan iPad Mini Retina Display yang baru saja diluncurkan. Apalagi, saat ini sedang memasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru, di mana produk gadget merupakan hadiah favorit. Dalam menyambut momentum ini, jaringan ritel di Amerika Utara dilaporkan telah memangkas harga Galaxy Tab 3 yang berukuran 7 inci menjadi US$ 149 (sekitar Rp 1,7 juta), untuk meningkatkan penjualan tablet Samsung.
Untuk tahun 2014, analsis pasar Canalys memprediksi Apple akan mengapalkan sebanyak 85 juta iPad, sedangkan Samsung sebanyak 50 juta unit. Pertanyaannya, apakah tablet masih berjaya di tahun tersebut?
Samsung Belum Mampu Melangkahi Dominasi Apple di Pasar Tablet
4/
5
Oleh
Unknown