Di Cina, OEM adalah vendor smartphone terbesar kedua dengan berhasil merebut 11% dari pasar, hanya kalah bersaing dengan Samsung. Lenovo mengambil tempat kedua di negara asalnya tersebut, setelah berhasil meraih tiga kali lipat pangsa pasar dibanding saat tahun 2011 yang hanya sebesar 4,1%.
Akhir bulan lalu, seperti dilansir dari Wall Street Journal, CEO Yuanqing mengatakan bahwa ia ingin agar Lenovo untuk mulai menjual smartphone di Amerika Serikat (AS), sehingga bisa memberikan variasi dan menyediakan pilihan bagi para produsen, serta para operator penyedia jaringan.
Namun, ambisi Lenovo untuk mendatangi negeri paman Sam masih harus menemui sedikit rintangan. Untuk bersaing di pasar AS, Lenovo masih harus "melawan" perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki nama, dua di antaranya adalah Samsung dan Apple, perusahaan yang seolah telah menjadi penguasa tunggal di dunia smartphone.
Lenovo Mulai Fokus Pada Smartphone Semenjak Penjualan PC Menurun
4/
5
Oleh
Unknown