Menurut laporan dari Strategy Analytics, Samsung mengirimkan lebih dari 10 juta smartphone ke pasar China pada kuartal pertama 2013. Seperti diketahui, di China sendiri terdapat vendor yang sudah lama berbasis di negeri tirai bambu tersebut, antara lain adalah Huawei, Lenovo, Coolpad, dan ZTE yang menduduki peringkat kedua diantara semuanya. Apple juga berhasil masuk ke dalam salah satu dari keenam vendor yang menguasai pasar smartphone di China saat ini.
Sony Mobile sendiri telah memiliki pusat Research and Design (R&D) di China, dan berencana memperkuat pasar smartphone di negara tersebut. Sementara sebagian besar vendor yang berbasis di China tetap bersaing dengan meluncurkan smartphone entry-level murah. Sony sendiri tidak akan ikut bersaing di segmen pasar tersebut, dan akan fokus pada model smartphone high-end, seperti dijelaskan pihak Sony.
Lain halnya dengan LG, mereka melihat pasar smartphone di China selama kuartal pertama hanya mengalami penurunan 0,1%, seperti dilansir dari digitimes, Selasa (28/05/13). LG seharusnya saat ini mulai membangun pasar smartphone andalannya di China dan memperluas lini produk untuk model smartphone mid-range dan entry-level.
Sedangkan Motorola saat ini telah memberhentikan 1.800 karyawan mereka di China dan belum akan meluncurkan smartphone terbaru untuk sementara waktu. Namun, pada perkembangan selanjutnya, Google yang telah mengakuisisi Motorola, kabarnya akan menarik Motorola dari pasar smartphone China di masa mendatang.
Sony Mobile, LG, dan Motorola Serius Bersaing Dalam Pasar Smartphone di China
4/
5
Oleh
Unknown