Wednesday, 22 May 2013

BlackBerry Berhasil Tingkatkan Pangsa Pasar di Rumah Sendiri

Catatkan Prestasi, BlackBerry Berhasil Tingkatkan Pangsa Pasar di Rumah Sendiri

 Perjalanan BlackBerry untuk menjadi salah satu pemain utama di pasar smartphone, sepertinya mulai menunjukkan hasil. Setelah mengerahkan segala usahanya untuk membuat platform dan perangkat yang benar-benar baru, akhirnya BlackBerry berhasil mengumpulkan para konsumen setianya yang sempat tercecer akibat keterpurukan RIM beberapa waktu yang lalu.

Menurut kabar yang dirilis oleh CNET, Jumat (17/05/13), Tavis McCourt, seorang analis dari badan penasihat finansial Raymond James, menyebutkan bahwa pangsa pasar BlackBerry di Kanada telah meningkat secara signifikan hingga kuartal pertama 2013. Ia melaporkan bahwa sebelumnya, BlackBerry hanya mampu meraih 6 persen pangsa pasar pada kuartal terakhir 2012. Namun kini, BlackBerry mampu meningkatkan market share-nya hingga 13,5 persen.

Kenaikan jumlah tersebut disebabkan oleh keberhasilan BlackBerry dalam memasarkan produk terbarunya di rumahnya sendiri, yaitu Z10. Selain itu, masyarakat Kanada juga tengah dinaungi oleh rasa penasaran, berkat gembar-gembor BlackBerry soal smartphone Q10 yang akan rilis. Selain itu, bakal hadirnya Q5 pada pertengahan tahun 2013 mendatang juga disebut-sebut sebagai salah satu faktor meningkatnya antusiasme konsumen setempat.

Namun pencapaian BlackBerry saat ini masih jauh dari kata sukses, bila dibandingkan dengan raihan pangsa pasar pada kuartal pertama 2011 yang mencapai 21,8 persen. Selain itu, bila disandingkan dengan Apple yang meraih 40,1 persen dan Samsung dengan 29,8 persen market share, maka BlackBerry belum bisa menghadirkan ancaman yang berarti bagi duo tersebut.

Related Posts

BlackBerry Berhasil Tingkatkan Pangsa Pasar di Rumah Sendiri
4/ 5
Oleh