Menanggapi
kesuksesannya dalam menjual sebanyak 1 juta unit BlackBerry Z10,
Thorsten Heins berambisi untuk semakin meningkatkan kualitas
perangkatnya, sekaligus memperlebar sayap, demi meraup lebih banyak
konsumen di pasar smartphone dunia. Seperti yang JerukNipis kutip dari
CBC News (29/03/2013), CEO BlackBerry asal Jerman tersebut menyebutkan
bahwa ia ingin membuat perangkat yang tidak hanya sekedar digunakan oleh
kaum pebisnis saja.
Heins memang harus mulai memikirkan hal tersebut, terlebih
setelah kita melihat langkah-langkah yang mulai dijalankan oleh Apple
dan Android, dua kompetitor utama BlackBerry. Apple sendiri saat ini
tengah merencanakan untuk merilis iPhone 5S yang telah mengalami
peningkatan kualitas dari berbagai segi, sedangkan Android mulai
bergerak dengan mempersiapkan perilisan sistem operasi Key Lime Pie
dengan meng-update sistem operasi di beberapa perangkatnya ke versi
Jelly Bean 4.2.
Heins sendiri mengakui bahwa perusahaannya sedang menggodok
berbagai rencana untuk bisa kembali bersaing dengan nama-nama besar
tersebut. “Untuk tetap bisa bersaing dan menjaga relevansi (di dunia
smartphone), kami harus membuat sebuah portfolio,” ujar Heins, seperti
dikutip dari CBC News. “Kami akan mengumumkan produk-produk terbaru
tersebut dalam waktu dekat, bila pasar sudah siap untuk menerima
perangkat yang sedang kerjakan ini.”
Heins juga mencoba untuk berpikir semakin melebar. Ia
digosipkan tengah mencoba untuk membangun perangkat BlackBerry 10 yang
ditujukan untuk pasar menengah ke bawah. Rumor menyebutkan bahwa
perangkat-perangkat tersebut akan dibangun khusus untuk dua pasar
terbesarnya, yaitu India dan Indonesia. Rencana ini disebut-sebut untuk
menjaga kesetiaan para pengguna perangkat BlackBerry agar tidak beralih
ke sistem operasi lain.
BlackBerry Siap Rilis Perangkat BlackBerry 10 untuk Kelas Menengah Bawah
4/
5
Oleh
Unknown