Saturday 2 March 2013

Navita Translator Hadir di BlackBerry 10

Navita Translator Hadir di BlackBerry 10


Hingga saat ini, kamus adalah satu-satunya alat bantu bagi sebagian orang untuk mengetahui arti dari sebuah kata asing. Namun alat bantu tersebut tidak akan terlalu berguna, bila kamu tengah berada di situasi yang darurat. Apakah kamu akan sibuk membuka-buka kamus, selagi kamu berbicara dengan seorang warga negara asing?

Untungnya, sebuah aplikasi penerjemah yang cukup handal telah hadir di tengah-tengah kita. Aplikasi tersebut bernama Navita Translator yang dibangun khusus untuk BlackBerry 10, setelah sebelumnya sempat menjadi aplikasi yang wajib bagi pengguna BlackBerry versi terdahulu. 

Seperti diketahui, Navita Translator adalah sebuah aplikasi yang memiliki sebuah manfaat luar biasa saat kamu tengah mengalami kendala bahasa. Didukung oleh 60 bahasa dari seluruh dunia, aplikasi ini bisa membantumu saat sedang berlibur atau saat menjalankan tugas bisnis di luar negeri.

Pengoperasian Navita Translator pun sangat mudah. Setelah menjalankan aplikasi ini, kamu hanya perlu memilih bahasa yang ingin kamu terjemahkan lewat menu yang tersedia dan menulis kata yang kamu tidak mengerti di dalam kotak. Setelah itu, tekan tombol ‘Translate’ dan sebuah layar baru akan muncul dan memperlihatkan hasil-hasil terjemahan.

Namun, bagaimana bila kamu tidak mengerti cara mengucapkan kata tersebut? Mudah saja. Kamu tinggal menyentuh tombol ‘Speak’ di bagian bawah layar dan Navita akan mengucapkan kata yang kamu minta. Bila kamu ingin mengetahui contoh penggunaan kata tersebut dalam sebuah kalimat, maka kamu tinggal menyentuh tombol ‘Example’.

Bila kamu adalah seorang pengguna BlackBerry 10 dan sering menghadapi kendala bahasa, maka Navita Translator adalah sebuah aplikasi yang akan sangat berguna bagimu.

Related Posts

Navita Translator Hadir di BlackBerry 10
4/ 5
Oleh