Thursday 7 March 2013

Menandatangani Berkas Secara Digital dengan Menggunakan Aplikasi SignEasy

Menandatangani Berkas Secara Digital dengan Menggunakan Aplikasi SignEasy


Di dalam aktivitas hidup yang serba mobile, kita telah dituntut untuk melakukan semua pekerjaan secara serba digital. Hampir semua pelaku bisnis mulai mengandalkan email untuk saling berkirim surat dan berkas penting. Namun, akan timbul masalah bila tberkas-berkas tersebut membutuhkan sebuah tandatangan untuk bisa diproses lebih lanjut.

Beruntung, kini telah ada sebuah aplikasi yang akan membuatmu bisa menandatangani sebuah berkas tanpa harus dicetak terlebih dahulu. Aplikasi tersebut bernama SignEasy dan kini telah hadir di BlackBerry 10.


Aplikasi SignEasy sebenarnya dibangun khusus untuk membantu para pengguna Android. Jadi, kemungkinan besar kamu akan mengalami sedikit gangguan saat dijalankan di perangkat BB 10. Namun gangguan itu tidak akan mempengaruhi kinerja smartphone-mu secara keseluruhan. SignEasy juga dapat dioperasikan dengan mudah, tanpa harus berlama-lama mempelajarinya.


Ketika kamu menjalankan aplikasi ini, kamu akan langsung diminta untuk memasukkan nama dan tandatangan, Setelah itu, SignEasy akan menyimpannya dan kamu bisa menggunakan data tersebut untuk menandatangani berbagai berkas-berkas penting di kotak email. Kamu juga bisa mengubah ukuran tandatangan untuk menyesuaikannya dengan dokumen-dokumen yang kamu terima.

Aplikasi ini telah tersedia di BlackBerry World dengan harga US$ 19,99 atau sekitar Rp 194 ribu. Harga tersebut mungkin terbilang cukup mahal untuk sebuah aplikasi, namun SignEasy memiliki manfaat yang begitu besar bila digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, aplikasi ini juga akan menghemat kertas yang pada akhirnya juga menyelamatkan hidup berjuta-juta pohon.

Related Posts

Menandatangani Berkas Secara Digital dengan Menggunakan Aplikasi SignEasy
4/ 5
Oleh